Enggan Kena Macet, Donita Tak Mudik ke Bandung Saat Lebaran

Sabtu, 17 Juni 2017 19:15 Penulis: Ahmat Effendi
Enggan Kena Macet, Donita Tak Mudik ke Bandung Saat Lebaran Donita ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setiap hari raya Idul Fitri tiba, banyak masyarakat Indonesia yang merantau memilih pulang ke kampung halaman masing-masing. Namun tidak demikian halnya dengan artis Donita, istri Adi Nugroho ini merasa enggan mudik karena trauma dengan kemacetan yang ada.

"Kayaknya nggak deh. Soalnya pas kemaren ke Bandung aja aku butuh 8 sampai 10 jam baru sampai lokasi acara. Sampai aku telat live gitu gara-gara stuck di jalan," ujar Donita usai screening film INSYA ALLAH, SAH! di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Banyak pertimbangan dari Donita untuk tidak mudik ketika lebaran tiba. Ia memilih pulang kampung ketika lebaran telah berakhir sehingga bisa terbebas dari kemacetan yang ada.

Donita enggan terjebak kemacetan di Bandung saat mudik. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDonita enggan terjebak kemacetan di Bandung saat mudik. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Aku kan bawa anak kecil, kasihan kalau Svarga harus ngalami arus mudik yang cukup panjang. Jadi mungkin entar orang udah balik ke Jakarta baru aku ke Bandung," tuturnya.

Donita memilih untuk tidak mudik karena telah cukup berpengalaman di tahun-tahun sebelumnya. Apalagi ketika libur lebaran tiba, Bandung biasanya dipadati oleh orang sehingga sulit untuk bepergian.

"Iya soalnya di Bandungnya juga paling nggak bisa ngapa-ngapain . Mau jalan-jalan, semua macet. Beberapa tahun ke belakang itu keluar dari rumah Opa mau makan itu perjuangan banget. Dua jam nggak gerak. Kalau dulu masih fine-fine aja, kalau sekarang kan udah ada anak kecil jadi aku kasihan aja," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING