Fairuz A. Rafiq Dukung Hobi Anak, Asal Sekolah dan Agama Nomor Satu

Senin, 09 April 2018 10:04 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Fairuz A. Rafiq Dukung Hobi Anak, Asal Sekolah dan Agama Nomor Satu Fairuz A. Rafiq - Sonny Septian © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Fairuz A. Rafiq bersama sang suami Sonny Septian dapat merasakan kebahagiaan. Disamping menunggu kelahiran dari bayi yang dikandung, mereka bisa merayakan ulang tahun dari King Faaz Arafiq. Ya, anak pertama Fairuz dengan mantan suaminya Galih Ginanjar.

Kini Faaz menginjak usia 6 tahun. Perayaan dibuat sederhana, meski di awal Faaz mengaku tak ingin merayakan ulang tahunnya. Bertemakan transformer Faaz mengundang teman-teman sekolahnya.

Karena Memang orang tuaku dulu juga keras ngajarin agamanya. Awalnya memang itu nyebelin, ga asik, tapi Ternyata bagus, dan sekarang aku bersyukur banget. Berasanya memang pas sudah besar ya
Fairuz A Rafiq
 

"Pesta ulang tahun kecil yang penting kumpul sama teman dan keluarga. Ulang tahunya dia itu sebenernya tanggal 2 April tapi pas tanggal itu kita berdua sudah kasih kejutan pas dia tidur. Berdua aja," ucap Fairuz bersama Sonny dan Faaz saat ditemui di Kota Wisata, Cibubur, Minggu (8/4).

Fairuz terapkan pendidikan dan agama pada Faaz © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoFairuz terapkan pendidikan dan agama pada Faaz © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Fairuz dan Sonny memang menerapkan kesederhanaan pada Faaz dari kecil. Mereka tidak membiasakan untuk ulang tahun yang harus selalu dirayakan. Baginya, Fairuz ingin mengajarkan bahwa tidak dirayakan pun setidaknya sebagai orangtua, mereka telah memberikan bentuk perhatian dengan memberikan kado sederhana.

Sama halnya dengan Fairuz, Sonny pun juga melakukan hal sama. Namun selama mereka bisa, Fairuz maupun Sonny akan menuruti permintaan Faaz. Ya, termasuk perayaan ulang tahun ini.

"Dia itu aktif banget anaknya. Untuk urusan ulang tahun ini aja nih, tiap hari dia nanyain, minta kado, jadi mau tidak mau kan kita jadi ingat terus. Dia ga bisa tidur semalem mikirin perayaan ulang tahun ini," ungkap Sonny.

Faaz memang tumbuh menjadi anak yang aktif. Apalagi hobi dia yang ternyata suka dengan break dance yang menurun dari diri Fairuz. Diakui Fairuz, Faaz belajar dance dari youtube yang sering ditonton di hari Sabtu Minggu tentu dalam pengawasan Fairuz.

Fairuz akan mendukung hobi Faaz selagi hal tersebut bersifat positif. Ia pun membebaskan Faaz menjadi apa yang diinginkan, mau itu artis atau model sekalipun. Namun ia ingin menekankan bahwa pendidikan dan agama yang terpenting dan harus didahulukan.

"Karena Memang orang tuaku dulu juga keras ngajarin agamanya. Awalnya memang itu nyebelin, ga asik, tapi Ternyata bagus, dan sekarang aku bersyukur banget. Berasanya memang pas sudah besar ya. Faaz juga Mau ya jadi hafidz quran ya? Sekarang ngajinya udah bagus juga," pungkas wanita kelahiran Jakarta tersebut.

(kpl/gen)


REKOMENDASI
TRENDING