FOTO: Amarah Mitha The Virgin Tanggapi Kritik Pedas Fans Maupun Haters

Rabu, 06 Desember 2017 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
FOTO: Amarah Mitha The Virgin Tanggapi Kritik Pedas Fans Maupun Haters Mitha The Virgin © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Mendapat kritikan dari netizen adalah salah satu risiko yang harus diterima oleh seorang artis atau publik figur. Hal serupa baru saja dialami oleh si cantik Mitha The Virgin, yang kini sedang fokus dengan project barunya, Black Champagne.

Seperti diketahui, wanita bernama lengkap Cameria Happy Pramita itu sedang vakum karya bersama The Virgin, ditambah lagi partner-nya, Dara sibuk bersolo karir. Karenanya, Mitha juga membuat side project yang bernama Black Champagne. Formatnya masih tetap duo, namun kali ini Mitha menggandeng seorang DJ cantik bernama Citra.

Black Champagne memperkenalkan diri mereka lewat single debut yang bertajuk Jangan Gitu Dong. Balutan musik DJ dan electro sangat terasa kental terasa di sepanjang lagu berdurasi 4 menitan tersebut. Video klip-nya pun sudah dirilis resmi melalui akun Youtube Nagaswara sejak 17 September lalu.


Video by: NAGASWARA Official Video | Indonesian Music Channel

Nah sayangnya, proyek Mitha yang baru ini mendapat beberapa reaksi negatif dari fans. Banyak yang mengaku tak suka dengan format duo baru wanita berusia 31 tahun tersebut. Tak sedikit pula yang membandingkan DJ Citra dengan Dara, yang notabene keduanya merupakan rekan duet Mitha.

Terus-terusan diserang komentar pedas, Mitha pun mulai kehilangan kesabaran. Melalui akun Instagram pribadinya, Ia mengunggah beberapa foto untuk menanggapi kritik yang datang padanya. Beberapa bahkan dengan kata-kata yang cukup menohok.

Mitha emosi tanggapi kritik haters © Instagram/mitathevirginMitha emosi tanggapi kritik haters © Instagram/mitathevirgin

"Jadi fans nggak usah bodoh dan jadi haters nggak usah sok pinter, apalagi yang tadinya ngefans terus jadi haters. Nggak usah goblok! Nggak usah sok sempurna komentarin hidup saya. Nggak usah sok sempurna ngatur saya harus ngapain. Kalau nggak suka nggak usah dilihat. Saya mau nge-Dj kek, mau nyanyi kek, mau jungkir balik kek, HAK SAYA! Suka silakan, nggak suka bodo amat! Komentar nggak punya otak dan jadi provokator giliran diblock marah-marah. Kalo nggak mau diblock nggak usah jadi provokator. Bikin ribut orang yang nggak ribut. PAKE OTAK JANGAN PAKE OTOT! Dasar norakk!! MAKASIH BUAT FANS saya yang SMART dan menghargai KARYA saya. The Virgin dan BLACK CHAMPAGNE ANDALAN SAYA SEMUA. JADI NGGAK USAH SOK TAU DAN KOMENTAR INI ITU KALO NGGAK TAU APA-APA. SAYA BERKARYA BUAT KALIAN FANS LOYAL SAYA BUKAN BUAT ALAY YANG MUSIMAN," tulis Mitha di caption foto postingannya tersebut.

Tak berhenti sampai situ saja, Mitha juga kembali mengunggah sebuah foto ketika dirinya sedang jadi DJ. Dan kali ini, Ia menuliskan sebuah sindiran pedas untuk para pengkritiknya, baik itu fans maupun haters.

Sindiran halus Mitha untuk para pengkritiknya © Instagram/mitathevirginSindiran halus Mitha untuk para pengkritiknya © Instagram/mitathevirgin

"Bersyukur itu adalah ketika hobby kita bisa menghasilkan uang dan pekerjaan halal untuk menghidupi keluarga tercinta tanpa peduli mulut busuk orang-orang yang tidak bertanggung jawab," sindirnya.

Pada postingan berikutnya, Mitha sudah mulai cooling down alias lebih santai. Kali ini, wanita pecinta warna merah dan hitam itu memberikan sebuah nasihat untuk para fans-nya yang kini berpaling karena tak suka dengan duo baru Mitha, yakni Black Champagne.

Saran Mitha untuk para fans © Instagram/mitathevirginSaran Mitha untuk para fans © Instagram/mitathevirgin

"Buat kalian yang dulunya nge-fans terus jadi nggak ngefans itu hak kalian, tapi nggak usah ungkit-ungkit apa yang udah dijalanin. Saya nggak pernah ngajarin apa-apa sama kalian karena kalian udah pada gede bukan bayi lagi. Kalo saya punya keburukan ya itu karena saya manusia biasa nggak sempurna, nggak usah diikutin jeleknya. Simple bro sis. Tapi kalau ada yang baik dari saya silakan dicontoh. Itu baru namanya fans yang smart. Hidup kalian bukan saya yang jalanin, begitu juga sebaliknya. Saya berkarya di mana aja itu juga hak saya. Jadi please kalo nggak suka nggak usah kepo-in hidup saya. SE-SIMPLE itu Guys. PEACE!" pungkas Mitha.

Mitha sejatinya hanyalah seorang musisi yang mencari nafkah melalui karya-karyanya di industri musik. Tentu saja Ia melakukan itu semua untuk bisa menghidupi diri sendiri dan juga keluarganya. Namun itulah risiko #SusahnyaJadiArtis karena pasti ada saja netizen yang mengkritik tanpa tahu seberat apa sebenarnya perjuangan dari sang artis yang bersangkutan.

Apa pendapat KLovers tentang Black Champagne? © Instagram/mitathevirginApa pendapat KLovers tentang Black Champagne? © Instagram/mitathevirgin

Apa pendapat KLovers mengenai kejadian ini? Jangan lupa tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING