SELEBRITI

Gagal Jadi 'Kado' Ulang Tahun, Eksepsi Lucinta Luna Ditolak Majelis Hakim

Rabu, 17 Juni 2020 20:15

Lucinta Luna / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat Lucinta Luna kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (17/6/2020). Kali ini agenda persidangan membahas tentang eksepsi yang sebelumnya diajukan oleh kuasa hukum pelantun Jom Jom Manjalita tersebut.

Setelah melalui proses pertimbangan, Majelis Hakim akhirnya memutuskan untuk menolak sepenuhnya eksepsi dari kuasa hukum Lucinta. Seperti diketahui, isi dari eksepsi tersebut adalah pembatalan dakwaan terhadap kasus Lucinta.

"Menolak keberatan yang diajukan oleh penasehat hukum terdakwa sepenuhnya. Dengan begitu surat dakwaan dari penuntut umum dinyatakan sah dan dapat dijadikan dasar di persidangan dan selanjutnya memerintahkan penuntut umum untuk melanjutkan penyelesaian perkara,” ucap Hakim Ketua diteruskan dengan ketukan palu.

1. Jadwal Sidang Selanjutnya

Atas hasil putusan tersebut, Sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat Lucinta Luna dilanjut ke pokok perkara. Adapun sidang selanjutnya akan digelar pada Rabu pekan depan dengan agenda saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum.

Seperti diketahui, Lucinta Luna ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 11 Februari lalu. Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti 2 butir pil ekstasi dan 7 butir riklona.

Dalam sidang pembacaan dakwaan, Lucinta didakwa dengan Pasal 112 ayat (1) atau 127 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 60 Ayat (3) atau Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika.

2. Gagal Jadi Kado Ultah

Hari Selasa (16/6) kemarin sejatinya merupakan hari yang spesial untuk Lucinta Luna. Ia berulang tahun yang ke-31. Selain tak bisa merayakannya seperti biasa, harapannya agar eksepsi diterima pihak pengadilan ternyata juga malah ditolak.

"Ya udah telponan dan video call aja. Jadi pas aja gitu di hari ultahnya dia bisa video call. Jadi bisa ucapin ulang tahun. Sedih, kan nangis dia lihat aja di video yang saya share. Video call nangis," ucap kekasih Lucinta, Abash saat ditemui di PN Jakarta Barat, Rabu (17/6).


REKOMENDASI
TRENDING