SELEBRITI

Gagal Normal, Cherly Juno Terpaksa Lahiran Proses Caesar

Sabtu, 18 Agustus 2018 12:15 Penulis: Sora Soraya

Cherly Juno © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari artis cantik Cherly Juno. Rabu kemarin (15/8), mantan personel Cherry Belle ini melahirkan anak pertamanya hasil pernikahan dengan Arthur Chandra Hasundungan Panjaitan.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diberi nama Ryu Alexander Panjaitan. Lahir pada jam 19.10 WIB dengan berat 3,79 kg dan panjang 49 cm. Kepada awak media, Cherly Juno mengaku ingin lahiran secara normal. Namun sayang, proses persalinan tak berjalan sesuai harapannya.

"Puji Tuhan akhirnya baby boy udah lahir kemarin tanggal 15 Agustus jam 19.10 WIB. Lahiran normal yang diakhiri caesar karena kepala baby nggak mau turun," kata Cherly saat ditemui di RSIA Bunda, Jakarta Pusat pada hari ini, Sabtu (18/8).

Wanita berusia 27 tahun ini menambahkan, "Saya kan kemarin-kemarin hobi makan, jadi baby-nya gede ukurannya. Karena pembukaan udah besar dan nggak jalan akhirnya memutuskan untuk caesar."

1. Gagal Lahiran Normal

Sejak awal kehamilan, Cherly Juno sudah merencanakan lahiran secara normal. Namun karena kondisi tak memungkinkan, ia terpaksa menjalani proses caesar. Lantas apakah Cherly kecewa?

"Nggak papa sih (lahir caesar), apapun persalinannya ketika udah lihat dedeknya udah mau nangis. Rasanya udah, apa lah, mau normal atau caesar gitu," terang wanita bernama asli Cherly Yuliana Anggraini ini.

Dokter Dedi Wilson menambahkan, "Bayi lahir kondisi bagus, langsung menangis, setelah lahir ibunya melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini) itu ditempel di dada ibu, lalu ditempel di dada ayahnya."

2. Sempat Jalan-Jalan ke Mal

Lebih lanjut lagi, dalam wawancara ini Cheryl juga sempat bercerita tentang hal yang dilakukannya sebelum proses persalinan. Sesuai dengan saran dokter dan teman-teman sesama artis, ia pun menyempatkan diri ke mal untuk jalan-jalan.

"Karena belajar dari temen-temen artis, saat pembukaan kecil main dulu ke mal. Dokter juga bilang main aja dulu, makan-makan enak dulu," urai bintang kelahiran Pekanbaru ini.

3. Arti Nama Anak

Setiap nama yang diberikan pada seorang anak pasti mengandung harapan dan doa. Lantas apa arti anak laki-laki Cherly dan Arthur?

"Panjaitan nama marga ayahnya. Kenapa Ryu karena saya suka banget sama Jepang, lalu kita mencari nama bagus untuk baby laki-laki dan ditemukan Ryu artinya naga. Naga kalo misalnya di Tionghoa artinya liong, liong itu pembawa keberuntungan. Kalau Alexander dikasih dari mertua saya diambil dari nama raja. Semoga nantinya Ryu menjadi pemimpin raja yang selalu beruntung," tandasnya.

(kpl/abs/sry)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING