SELEBRITI

Gaya Parenting Daniel Mananta Asuh Kedua Buah Hati, Kenalkan Manajemen Keuangan - Latih Anak Kerja

Senin, 23 November 2020 13:13

gaya parenting Daniel Mananta © Instagram.com/lolagin

Kapanlagi.com - Keluarga Daniel Mananta selama ini memang jauh dari sorotan publik. Pasalnya, pria 39 tahun berdarah Tionghoa-Indonesia ini memang sengaja menjaga privasi dengan tidak terlalu mengekspos keluarganya.

Baru-baru ini terungkap bahwa Daniel Mananta punya cara parenting yang keren untuk mengasuh kedua buah hatinya, Mila dan Noam. Kedua buah hati atas pernikahan Daniel Mananta dengan Viola Maria tahun 2011 ini sudah dilatih untuk mengelola keuangan mereka sendiri dan juga bekerja untuk mendapat uang sejak dini lho.

1. Manajemen Keuangan

Daniel Mananta sudah membiasakan Mila dan Noam untuk mengatur keuangan mereka sendiri sejak usia dini. Caranya cukup simple untuk dipahami oleh anak-anak, yakni dengan memberikan mereka 3 stoples yang nantinya akan diisi dengan uang mereka berdasarkan kategorinya.

Stoples pertama berisi uang yang bisa digunakan oleh anak-anak Daniel Mananta untuk membeli hal-hal yang mereka inginkan. Sementara itu, uang milik Mila dan Noam yang disisihkan sebagai tabungan akan disimpan di stoples kedua.

Daniel Mananta juga membiasakan kedua anaknya untuk berbagi, itulah kenapa ada stoples ketiga. Uang yang disimpan di stoples ketiga ini nantinya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. "Itu kayak soalnya udah emang harus dari kecil sih mereka harus dibiasain kayak gitu sih," ungkap Daniel Mananta.

2. Latihan Kerja

Uang yang bisa disimpan dalam stoples-stoples ini ternyata nggak didapatkan secara cuma-cuma oleh Mila dan Noam. Daniel Mananta dan istri membiasakan anak-anak mereka untuk bekerja demi mendapatkan uang yang nantinya bisa mereka nikmati sendiri.

"Jadi untuk ngedapetin uang itu, Noam sama Mila mereka harus kerja. Ada 3 kerjaan yang harus mereka lakuin. Kalau misalnya mereka ngelakuin ketiga-tiganya ini, mereka akan dapet uang sesuai umur mereka. Let's say kalau misalkan si Noam umur 4 tahun, dia dapet 40 ribu. Mila sekarang umur 8 tahun, dia dapet 80 ribu, gitu. Kalau misalnya mereka nggak kerja, ya mereka nggak dapet duit," tutur mantan host Indonesian Idol ini.

Daftar pekerjaan yang bisa dilakukan oleh Mila dan Noam tercantum dalam sebuah papan yang terletak di salah satu sudut rumah mereka. Tentunya, pekerjaan yang diberikan oleh Daniel Mananta dan istri disesuaikan dengan usia dan kemampuan sang buah hati, seperti membantu membuat pancake untuk Mila dan menyiram tanaman untuk Noam.


REKOMENDASI
TRENDING