Gelar Turnamen, Amara dan Frans Ingin Populerkan Muay Thai

Senin, 08 Desember 2014 17:45 Penulis: Wulan Noviarina
Gelar Turnamen, Amara dan Frans Ingin Populerkan Muay Thai @KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Kecintaannya terhadap olahraga full body contact Muay Thai membawa penyanyi Amara Lingua berkunjung ke negara di mana olahraga tersebut berasal, Thailand. Amara tidak ingin setengah-setengah dalam menjalani kegiatannya di dunia olahraga yang ia tekuni.

Kunjungan personel trio Lingua itu untuk mendalami olahraga tersebut dan meminta izin untuk membuka sasana di Indonesia dan menggelar beberapa pertandingan.

"Aku sempat ke Thailand buat latihan bersama, tanding di sana. Berafiliasi gym kita dengan badan Muay Thai dunia. Mereka memberi ijin ke kita untuk bikin acara pertandingan Muay Thai," kata Amara saat ditemui di Jumpa Pers Naksoo Muay Thai Fight di Bumbu Desa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan‎, belum lama ini.

Amara dan Frans akan menggelar turnamen Muay Thai. @KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAmara dan Frans akan menggelar turnamen Muay Thai. @KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Selama 7 tahun menggeluti olahraga Muay Thai, Amara dan suami, Frans Mohede sering menggelar pertandingan-pertandingan. Dan pada Sabtu (6/12) Amara menjadi co-promotor untuk sebuah turnamen yang bernama Naksoo Muay Thai Fight.

Turnamen yang digelar di Pertamina Sports Hall Simprug ini melibatkan 26 petarung dari berbagai negara, seperti Spanyol, Malaysia, Autralia dan Indonesia. "Ajang ini digelar untuk memperkenalkan Muay Thai dari sisi hiburan dan boleh ditonton oleh orang dari segala usia," kata Frans.

"Mudah-mudahan semua pihak terkait seperti pemilik gym dan sponsor bisa menggelar ajang sejenis secara berkelanjutan," pungkasnya.

(kpl/hen/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING