SELEBRITI

Gue DECIDE Ceritakan Integritas Joko Anwar Sebagai Sutradara

Zaki Mursidan Baldan  |  Selasa, 08 Agustus 2017 10:34

Gue DECIDE Ceritakan Integritas Joko Anwar Sebagai Sutradara

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak kenal Joko Anwar, film-filmnya yang unik dan punya karakter anti-mainstream membuat karyanya selalu dinanti. Pria kelahiran 3 Januari 1976 yang dikenal ‘nyeleneh’ ini memulai karier di dunia hiburan dengan menjadi penulis dan sutradara. Karya pertamanya bergenre komedi romantis, sebuah film berjudul ARISAN yang dirilis pada tahun 2003 dan dikerjakannya bersama Nia Dinata. Tak disangka, buah tangan perdananya yang turut menampilkan Cut Mini dan Tora Sudiro sebagai bintang utama itu memperoleh apresiasi luar biasa.

Nggak cepat puas dengan kesuksesan karya pertamanya itu, Joko Anwar kemudian memproduksi KALA di tahun 2007. Langkahnya membuat film yang dibintangi Fachri Albar dan Ario Bayu itu terhitung cukup mengejutkan mengingat genre yang diusung berbeda 180 derajat dengan ARISAN.  Lagi-lagi gebrakan mengejutkan dari filmmaker berzodiak Capricorn itu berbuah manis. Film tersebut sukses meraih beberapa penghargaan dalam gelaran Festivcal Film Indonesia.

KapanLagi / Budy SantosoKapanLagi / Budy Santoso

Setelah itu, tahun demi tahun Joko Anwar terus decide untuk menjunjung konsistensi tinggi dalam membuat film berkualitas. Karyanya senantiasa dinanti dan hampir selalu sukses mencuri perhatian masyarakat sekaligus kritikus. Mengenai pencapaian tersebut, Joko Anwar sedikit membocorkan sedikit rahasia untuk memproduksi sebuah film berkualitas.

Keputusan atau decision yang diambil membawanya sampai pada titik kesuksesan seperti sekarang ini. Semua itu dituturkan dalam web series berjudul Gue DECIDE. Simak selengkapnya garapan Ardy Octaviand, Sim F, dan Surya Adi Susianto itu di guedecide.com. Ide yang fresh dan misi untuk memotivasi Millennials jadi misi utama hasil kolaborasi KapanLagi Network (KLN) dan Slate tersebut. Yakin deh, sayang banget buat dilewatkan!

KapanLagi / Bayu HerdiantoKapanLagi / Bayu Herdianto

Dalam web series bertema The Stories tersebut, Joko Anwar mengungkapkan pentingnya saat decide sebuah keputusan, yang membawanya seperti saat ini. Generasi masa kini juga harus memiliki keberanian untuk decide, karena dengan decide, akan mampu membawamu bergerak ke arah yang diinginkan. Filmmaker kelahiran Medan, Sumatera Utara itu decide buat menciptakan arus hidupnya sendiri dengan lewat pesan inspiratif dalam tiap filmnya.

Masih ada banyak pengalaman berharga lain dari Joko Anwar yang ia tuturkan di web series Gue DECIDE. Motivasi diri dengan menyimak kisah pengambilan keputusannya di guedecide.com yuk, KLovers!

(kpl/zki)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -