SELEBRITI

Gus Miftah Dikabarkan Jadi Wali Nikah Aurel, Begini Kata Pihak KUA

Senin, 22 Maret 2021 21:18

Aurel Hermansyah - Atta Halilintar © instagram.com/mozawahyu

Kapanlagi.com - Atta Halilintar dan kekasihnya, Aurel Hermansyah bakal menikah pada 3 April 2021 mendatang. Setelah melangsungkan acara lamaran, siraman, dan pengajian, kini keduanya tengah mengurus administrasi pernikahan ke KUA.

Pihak Aurel Hermansyah baru saja mengajukan permohonan rekomendasi ke KUA Ciputat Timur. Karena dalam surat rekomendasi nikah itu hanya ditujukan untuk KUA Sawah Besar, pihak KUA Ciputat Timur tak bicara banyak tentang detail pernikahan Aurel dan Atta Halilintar.

1. Berkas Pernikahan Sudah Lengkap

"Setelah melihat berkasnya lengkap, setelah kita cek satu per satu, seluruh berkas lengkap maka kita hanya memberikan rekomendasi pengantar nikah. Untuk rencana pernikahan kita tidak mengetahui, karena tupoksi kita hanya memberikan rekomendasi nikah ke KUA yang dimaksud," kata Taher Iswahyudi penghulu KUA Ciputat Timur di kantornya, Senin (22/3).

"Nah untuk selanjutnya anda bisa menanyakan ke KUA sawah besar, di mana dilaksanakan, kapan pelaksanaan, dan jam pelaksanaannya," sambung Taher.

2. Gus Miftah Jadi Wali Nikah Aurel?

Dalam berkas tersebut, wali yang dicantumkan atas nama Anang Hermansyah, ayah Aurel. Tetapi, ada kabar kalau Anang meminta pendakwah Gus Miftah yang menjadi wali nikah Aurel.

Tentang hal tersebut, Taher menjelaskan, "Kalau taukil wali itu misalnya saya punya anak perempuan, saya yang berhak menikahkan. Tapi karena saya orangnya gugup, gampang menangis, terbata-bata, dan saya tidak sanggup untuk menikahkan, maka saya memberikan wakil pada seseorang itu namanya taukil wali, dan diperbolehkan."

"Kalau sayanya gugup, tidak bisa mengucapkan ijab juga gampang menangis terbata-bata ya boleh, seseorang tersebut bertaukil wali kepada orang yang dia percaya," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING