Hannah Al Rasyid Awalnya Tak Ada Niat Jadi Artis

Selasa, 30 Agustus 2011 10:10 Penulis: Mahardi Eka
Hannah Al Rasyid Awalnya Tak Ada Niat Jadi Artis Hannah Al Rasyif. Foto: Ruben Daniel
Kapanlagi.com - Semua orang butuh bekerja demi menjaga kelangsungan hidup. Bahkan, tak jarang orang menjalani sebuah pekerjaan walaupun terkadang tak sesuai dengan bidang dan pendidikan yang dimiliki. Semua itu dilakukan semata hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Praktek seperti ini juga yang ternyata dijalani oleh presenter cantik Hanna Al Rashid, atau yang dikenal dengan VJ Hanna. Wanita kelahiran London, 25 Januari 1986 ini mengaku bahwa dirinya tidak sengaja menggeluti profesinya yang ia jalani saat ini.

"Aku kan awalnya ngga sengaja bisa kerja di dunia hiburan. Aku dulu pindah ke Indonesia awalnya mau kerja di UNDP (United Nations Development Programme,red), karena memang sesuai dengan jurusan kuliah aku," ungkapnya saat ditemui di acara buka puasa bersama ICON Manajemen, di Kebayoran Baru, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, pekerjaan yang ia inginkan di UNDP tak segera ia dapat. Ia pun menerima tawaran untuk bekerja di dunia entertainment walau sebenarnya ia sendiri sebelumnya tak punya bayangan untuk bekerja di dunia hiburan. "Tapi karena kan aku di sini (di Indonesia,red) sendirian, dan aku harus makan, ya aku harus ambil tawaran yang ada dulu, dan ternyata aku seneng banget kerja di dunia ini," jelasnya kemudian.

Di tahun ketiganya berkecimpung di dunia entertainment, Hannah sudah bisa menemukan kenyamanan dengan segala aktivitasnya. "Jujur aja, waktu awal awal aku masih ragu ya dan ngga terlalu aku seriusin. Tapi mungkin karena sekarang ada pintu yang terbuka, terutama untuk presenting, dari situ mulai ada passion, dan mulai ada keseriusan untuk lebih mengerti dan menyukai industri ini," lanjut Hannah.

Seiring perjalanannya menekuni profesinya ini, muncul satu obsesi besar dalam diri Hannah. Ia sangat menginginkan untuk bisa bermain dalam sebuah film layar lebar. "Setelah aku beberapa kali melihat, ternyata bagus bagus banget film kita. Nah, saat ini tuh aku punya keinginan supaya one day nanti bisa dapet peran di satu film deh," harapnya. 

(kpl/ben/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING