SELEBRITI

Hari Jisun Kecewa Dengan Acara 'Hitam Putih', Ini Tanggapan Deddy Corbuzier

Sabtu, 22 September 2018 14:15 Penulis: Rahmi Safitri

Jisun dan Deddy © Istimewa

Kapanlagi.com - Presenter penuh bakat Deddy Corbuzier kembali menjadi pembicaraan di dunia maya. Ini semua gara-gara ada perbedaan pendapat antara dirinya dengan YouTube asal Korea yang fokus pada kuliner Indonesia, Hari Jisun.

Jisun sebelumnya menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier pada tanggal 13 September lalu. Di acara tersebut Jisun hadir bersama dengan sang ibu dan food vlogger lainnya.

Jisun dan lainnya kemudian ditantang untuk makan beberapa makanan Indonesia, termasuk mie pedas 500 cabai. Jisun yang tak sanggup makan pedas, akhrinya digantikan oleh ibunya. Deddy sempat meminta ibunda Jisun untuk mundur dulu tapi beliau bilang ingin tetap ikut bahkan bisa bertahan sampai akhir.

Dari segmen ini, Jisun kembali merasa tidak nyaman dan inilah yang dia curahkan di channel YouTube-nya!

1. Jawab Tantangan Deddy Lewat Video YouTube

Awalnya penampilan Jisun di acara Hitam Putih tampak baik-baik saja, sampai akhirnya dia membuat video untuk menjawab permintaan Deddy agar dirinya mengungkap kebenaran. Deddy memang sebelumnya sudah mengunggah video di Instagram soal komplain dari Jisun, tapi kemudian dihapus.

Hari Jisun mengunggah sebuah video yang menunjukkan kenapa dia kecewa dengan acara Hitam Putih, terutama tim kreatifnya karena membuatnya merasa tertipu. Video yang diunggah oleh Hari Jisun pada hari Jumat (21/9/2018) berjudul 'Kenapa Aku Kecewa dengan Program Hitam Putih'. Di situ dia menjelaskan apa saja alasannya merasa kecewa dengan acara tersebut.

2. Alasan Kekecewaan Jisun Pada Hitam Putih

Inilah beberapa hal yang membuatnya kecewa:

1. Dari awal, Jisun menolak kalau diundang ke acara TV jika harus ikut lomba makan. Dia memang suka makan dan wisata kuliner, tapi kalau disuruh lomba katanya nggak bisa menikmati. Dari percakapan chat di WhatsApp, Jisun menunjukkan kalau tim kreatif Hitam Putih meyakinkan dirinya nggak akan ada lomba makan.

2. Jisun mengaku kecewa dari awal dia diperkenalkan sebagai seorang selebgram dari Korea. Ia merasa dirinya adalah YouTuber dan bangga akan profesinya ini. Padahal di percakapan via chat, katanya akan ada segmen yang membahas soal profesinya sebagai YouTuber, nyatanya ternyata sama sekali hal tersebut tidak ditanyakan.

3. Soal ibunya yang ikut lomba makan mie pedas hingga sakit setelah pulang dari syuting acara tersebut, Jisun sama sekali tidak menyalahkan tim Hitam Putih. Itu memang kemauan sang ibu yang tak ingin mengecewakan penonton dan dianggap sombong. Hanya saja tetap Jisun kecewa kenapa ada segmen lomba padahal sebelumnya dibilang tidak ada.

4. Jisun bilang demi penampilannya di Hitam Putih, dia sudah memilih baju dengan teliti. Tapi ketika sampai di acara, dia dan ibunya diminta pakai hanbok dengan kualitas rendah agar terlihat Korea-nya. Banyak orang Korea yang menonton Jisun di Hitam Putih lalu tanya kenapa ia memakai hanbok kualitas rendah di acara TV Indonesia? FYI, hanbok adalah kebanggaan Korea dan melihat Jisun pakai baju tradisional mereka yang kualitasnya rendah dianggap seperti merendahkan budaya Korea.

5. Deddy sempat membuat video soal protes Jisun tapi dihapus. Dari sini Jisung merasa kecewa dengan anggapan Deddy kalau dia dibilang cari famous.

3. Komentar Deddy Corbuzier

Sabtu (22/9/2018), Deddy kembali menanggapi pernyataan yang diberikan oleh Jisun di YouTube. Deddy ternyata juga meninggalkan komentar di channel YouTube Jisun yang membahas kekecewaannya dengan Hitam Putih.

"Ini sangat bodoh. Pertama tidak ada pihak kami yang minta Ibu Anda masuk di segmen 2. Come on. Kedua kami bilang jangan makan, tetap dimakan. Ketiga coba WhatsApp-nya tim kami dikasih lihat seluruhnya jangan dipotong-potong," tulis Deddy.

4. Komentar Deddy Bagian 2

Selanjutnya screencap komen tersebut, dibawa Deddy ke Instagram. Ia lalu membuat caption lebih panjang termasuk membahas soal kenapa Jisun diminta memakai hanbok. Inilah tanggapan panjang Deddy.

"Why don't u tell the truth @harijisun
Kami larang ibu masuk di segment 2, tapi tetap masuk. Itu mengapa acara jadi terlihat sedikit kacau. Kami larang Anda makan, ibu Anda yang malah makan. Kami suruh stop tetap dimakan sambil bilang udah biasa. Baju korea? Bajunya Anda bilang jelek. Maaf bagus atau jelek adalah relatif dan kalau jelek kenapa anda foto-foto bahkan di-post?

Terakhir tolong kalau mau capture Chat team kami, Which is melanggar UU ITE, di-capture semuanya bukan hanya yang Anda mau tampilkan saja. Oh anyway kalau Anda kecewa kenapa tidak langsung komplain ke kami atau saya? Jelas saya ada di studio masih ngobrol dan foto sama Anda sehabis Show, kenapa malah di sosmed? Weird isn't it?

Genki tidak ada masalah buktinya kemarin masih ada satu episode lagi dengan beliau. I'm getting tired of this stupid Drama. So this is my last respon.

Anyway izin VISA anda di Indonesia apa? I'm done. If you're so so fans start spamming on my IG. Fun thing will be happen (Kalau kalian (fans Jisun) spamming di IG, hal menarik akan terjadi)."

Kita doakan saja antara masalah Jisun dan Deddy ini bisa berakhir baik bagi kedua pihak :)

 


REKOMENDASI
TRENDING