Ini Kata Raditya Dika Soal Pentingnya XYZ Bagi Semua Generasi

Rabu, 25 April 2018 19:30 Penulis: Rahmi Safitri
Ini Kata Raditya Dika Soal Pentingnya XYZ Bagi Semua Generasi Raditya Dika © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Raditya Dika adalah salah satu YouTuber sukses Indonesia yang konten-kontennya selalu menghibur dan ditunggu-tunggu. Ia pun menjadi salah satu pembicara (speaker) di acara XYZ Day 2018 yang digelar Senayan City (25/4/2018). Tema pembicaraan dari Raditya adalah 'Comedy is a Funny Business'.

Sebelum tampil memberikan materinya, Raditya pun menjelaskan tentang pentingnya para XYZ di semua generasi. Pria multitalenta yang akan segera menikah dengan Annisa Aziza ini pun mengaitkannya dengan era digital yang semakin maju.

"Karena dunia digital adalah salah satu yang paling deket dengan kita sekarang. Orang bisa sukses di sana, orang bisa jadi seseorang yang beda di sana, hidup orang bisa berubah. Dengan adanya acara ini kita akan lihat sejauh mana perkembangan dunia digital kita, bagaimana kita masuk ke dalamnya, dan apa sih tips dan triknya untuk bertahan atau membuat konten seperti ini," kata Raditya.

Raditya senang para konten kreator diapresiasi © KapanLagi.com®/Budy SantosoRaditya senang para konten kreator diapresiasi © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Dan yang paling penting adalah apresiasi untuk kreator-kreatornya karena ada awarding-nya juga. Jadi buat gua penting banget acara ini. Kalo ada awarding, kalo ada seminar, kalo ada talkshownya, bahwa kita sama-sama mengetahui dunia digital ini penting dari situ aja banyak kreator," lanjutnya.

Tren itu pastinya silih berganti, termasuk dengan dunia digital. Contohnya konten-konten dari para YouTuber juga biasanya selalu mengikuti pasar yang paling banyak diminati penonton. Kalau menurut Radit, apa sih tren dunia digital saat ini?

"Sekarang kan banyak gaming ya, tapi kayaknya sampai akhir tahun masih gaming," pungkasnya. Setuju dengan pendapat Raditya Dika?

(kpl/mit/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING