Instagram Feed Banjir oleh #TerusGerak dari Para Seleb, Apa Itu?

Selasa, 05 Desember 2017 08:36 Penulis: Wuri Anggarini
Instagram Feed Banjir oleh #TerusGerak dari Para Seleb, Apa Itu? (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Ada yang beda dari Instagram feed 3 Desember kemarin, terutama kalau kamu memperhatikan postingan dari para seleb. Timeline Instagram lagi dibanjiri dengan postingan foto top down view dari para seleb yang bikin penasaran, apa maksudnya sih? Bukan lagi pamer sepatu atau aspal, tapi mereka lagi mendukung gerakan #TerusGerak. Apa itu?

Ternyata, gerakan ini menjadi bagian dari memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember. Nggak hanya sekadar posting foto, tapi para publik figur ini juga memberikan informasi mana saja lokasi di Jakarta yang masih kurang difable friendly.

Nggak bisa dipungkiri, hingga saat ini fasilitas bagi kaum difabel di Jakarta masih kurang diperhatikan dengan maksimal. Terbatasnya ruang gerak yang ada memberikan kesulitan tersendiri bagi para difabel untuk melakukan mobilitas yang mendukung kegiatan sehari-harinya. Misalnya saja, trotoar yang belum dilengkapi dengan guide block untuk penyandang tuna netra, bus atau commuter line yang belum memudahkan kaum difabel dengan kursi roda untuk masuk, hingga toleransi yang masih minim dari masyarakat untuk mereka.

Generasi muda sebenarnya bisa kok mengubah Jakarta dan kota besar lainnya menjadi lebih difable friendly. Fenomena minimnya fasilitas bagi kaum difabel inilah yang membuat Rexona menginisiasi gerakan #MovementForMovement untuk membantu para difabel agar bisa #TerusGerak dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya.

Gerakan inspiratif inilah yang kemudian membuat para selebriti berpartisipasi lewat postingan fotonya pada hari ini, dengan tagar #MovementForMovement dan #TerusGerak. Tak hanya satu dua seleb saja, tapi ada deretan publik figur yang membanjiri timeline Instagram dengan postingan mereka. Mulai dari Jovial da Lopez, Vicky Nitinegoro, Denny Sumargo, Arifin Putra, Andrea Dian, Elvira Devinamira dan masih banyak lagi. Gerakan ini juga didukung oleh para aktivis dan organisasi seperti Surya Sahetapy dan Angki, CEO dari Thisable Enterprise.

Netizen pun banyak memberikan respon positif dan apresiasi mereka atas dukungan para seleb dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional ini, sehingga mereka lebih aware dengan kondisi kaum difabel yang ada di sekitar.

Nantinya, foto-foto tempat yang kurang difable friendly ini akan diolah kembali oleh Rexona dan Google untuk membuat sebuah aplikasi yang nantinya akan memudahkan mobilitas kaum difabel, hilangkan hambatan mereka untuk #TerusGerak. Keren banget!

Penasaran dengan siapa saja selebriti yang terlibat dalam gerakan keren ini? Yuk, simak di sini postingan Instagram mereka, KLovers!

Adiezty

(c) Instagram/adieztyfersa(c) Instagram/adieztyfersa

 
Andovi da Lopez

(c) Instagram/andovidalopez(c) Instagram/andovidalopez


Andrea Dian Bimo

(c) Instagram/andreadianbimo(c) Instagram/andreadianbimo


Andy Garcia

(c) Instagram/garciaandyyy(c) Instagram/garciaandyyy


Arief Muhammad

(c) Instagram/ariefmuhammad(c) Instagram/ariefmuhammad


Arifin Putra

(c) Instagram/arifinputra_(c) Instagram/arifinputra_


Aulion

(c) Instagram/aulion(c) Instagram/aulion

Bena Kribo

(c) Instagram/benakribo(c) Instagram/benakribo


Boy Lagi

(c) Instagram/boylagi(c) Instagram/boylagi

Denny Sumargo

(c) Instagram/sumargodenny(c) Instagram/sumargodenny

Elvira Devinamira

(c) Instagram/elviraelph(c) Instagram/elviraelph

Ibnu Jamil

(c) Instagram/ibnujamilo(c) Instagram/ibnujamilo

Jennifer Bachdim

(c) Instagram/jenniferbachdim(c) Instagram/jenniferbachdim

Jovial da Lopez

(c) Instagram/jovialdalopez(c) Instagram/jovialdalopez

Julius Ryan

(c) Instagram/jryankarsten(c) Instagram/jryankarsten

Kadek Arini

(c) Instagram/kadekarini(c) Instagram/kadekarini

Sigi Wimala

(c) Instagram/sigiwimala(c) Instagram/sigiwimala

Surya Sahetapy

(c) Instagram/suryasahetapy(c) Instagram/suryasahetapy

Tya Magdalena

(c) Instagram/tya_magdalena(c) Instagram/tya_magdalena

Vicky Nitinegoro

(c) Instagram/vickyniti13(c) Instagram/vickyniti13

Nggak hanya para artis saja yang bisa ikutan movement ini. Kamu juga bisa berpartisipasi kok. Caranya gampang, mulai dari mengambil foto di lokasi yang sepertinya sulit dilewati oleh kaum difabel. Jangan lupa geo tagging foto tersebut. Rexona akan membantu menyampaikan pesan ini untuk pemerintah.

Setelah itu, Rexona akan membuat aplikasi dengan Google Maps yang bisa membuat difabel mengirimkan hyper local alert dengan smartphone-nya, jadi masyarakat sekitar bisa membantu. Info lebih lengkap kunjungi www.movementformovement.id.

Yuk, bantu kaum difabel agar bisa #TerusGerak, KLovers!



(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING