Ira Swara Bikin Lagu Linkin Park Lembut dan Jazzy

Sabtu, 05 November 2011 16:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Ira Swara Bikin Lagu Linkin Park Lembut dan Jazzy Ira Swara
Kapanlagi.com - Selain duet Syaharani dan Krisyanto yang tampil di Magnum Filter Urban Jazz Crossover 2011 di Harris Hotel, Jalan Peta, Bandung, Jumat ((05/11/2011), duet lain yang juga hadir adalah penyanyi dangdut Ira Swara dan penyanyi seriosa Daniel. Mereka membawakan lagu In The End milik band rock asal Amerika, Linkin Park.

Lagu-lagu Linkin Park yang cenderung keras tersebut disulap menjadi lebih lembut dan jazzy dilengkapi dengan cengkok dangdut khas Ira Swara dan nada tinggi milik Daniel.

"Banyak pelajaran dan pengalaman berharga dari penampilan ini. Sejauh ini saya tetap harus belajar lagi mengenai musik jazz, tapi bukan tidak mungkin suatu saat nanti album saya bisa ada sentuhan jazz-nya," kata Ira Swara.

Pada kesempatan itu, dua mantan vokalis band Dewa 19, Ari Lasso dan Once, berduet membawakan lagu berjudul Bicycle milik Queen.

Lagu All for One yang dipopulerkan Bryan Adams, Sting dan Rod Stewart pun dinyanyikan oleh Once, Krisyanto dan Firman sebagai lagu ketiga terakhir sebelum acara ditutup oleh penampilan David Naif dan Firman dengan lagu Satisfaction milik band legendaris, The Rolling Stone.

Sebelumnya Urban Jazz telah diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Medan (30/9), Pekanbaru (8/10), Surabaya (28/10), dan akaan berakhir di Jakarta pada 18 November mendatang.

Viky Sianipar sebagai music director mengaku puas dengan kerjasama dan kekompakan timnya tersebut. "Karena mempertahankan itu lebih sulit ya, tapi saya bangga dengan penampilan seluruh tim saya malam ini," ujar Viky ditemui seusai acara.

Tahun ini Urban Jazz memasuki tahun keempat, karakter musik yang ditampilkan tahun ini cukup berbeda dengan 3 tahun sebelumnya.

"Jadi lebih bervariasi dari tahun sebelumnya, seperti ada unsur etnik, latin, `new age`, dan dangdut karena untuk tahun ini tema musik kita lebih diperluas dengan harapan bisa menarik penonton yang lebih luas," tandas Viky

(antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING