Isi Ramadhan, Kamidia Radisti Ngajar di 'Homeschooling'

Senin, 17 September 2007 18:37 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Miss Indonesia 2007, Kamidia Radisti mengisi Ramadhan 1428 Hijriah ini dengan cara unik. Ia mengajar di homeschooling atau sekolah rumah di Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

"Saya baru kali ini mengajar, tapi saya lakukan itu dengan enjoy. Saya pikir sangat bagus untuk mengasah keterampilan menuju ajang Miss World mendatang, karena memang pendidikan itu penting untuk anak bangsa ini," kata perempuan yang akrab disapa Disti di Bandung, Senin (17/9).

Di sekolah rumah itu, ia memberikan pelajaran kesenian daerah secara gratis. Seni dan budaya tradisional, ucap pelatih renang ini, juga penting diberikan kepada seluruh generasi bangsa Indonesia, di tengah lunturnya kecintaan terhadap berbagai kreasi kesenian itu.

"Jika itu tak dilakukan identitas dan keanekaragaman budaya bangsa akan punah dan mungkin diklaim oleh bangsa lain," ujarnya.

Ia mengharapkan pemerintah terus mendorong penyajian berbagai festival kesenian serta kebudayaan tradisional dengan sentuhan modern sehingga akan mampu menarik minat generasi muda untuk menyaksikannya.

"Sudah saatnya semua pihak memberikan perhatiannya secara menyeluruh untuk mengimplementasikan jati diri bangsa itu kepada generasi muda Indonesia bagi kemajuan bangsanya," cetus Mahasiswi Fakultas Ekonomi Unpad Bandung ini.

Selain pementasan seni serta kebudayaan tradisional bagi anak muda, pentas seni dan budaya tradisional dengan sentuhan modern juga harus terus dipentaskan ke seluruh negara di dunia sebagai duta bangsa untuk mempererat hubungan internasional. 

(*/boo)


REKOMENDASI
TRENDING