Jalani Hidup Keluar dari Botol Ala Nadine Chandrawinata

Sabtu, 12 Desember 2020 17:00 Penulis: Iwan Tantomi
Jalani Hidup Keluar dari Botol Ala Nadine Chandrawinata credit via instagram.com/nadinelist

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar di dunia hiburan, artis cantik Nadine Chandrawinata ternyata tak absen menyuarakan hal-hal positif lewat beragam kampanye sosial. Paling baru, mantan Putri Indonesia 2005 tersebut tengah aktif mengampanyekan hidup dengan prinsip keluar dari botol selama pandemi ini. Lantas, hal seperti apa sih yang ingin disampaikan oleh Nadine dalam kampanye kali ini?

Arti Pentingnya Hidup Keluar dari Botol

credit via Shutterstockcredit via Shutterstock

Seperti diketahui, pandemi yang tengah berlangsung hingga jelang pergantian tahun ini, membuat banyak orang mau tak mau harus bersabar menghabiskan waktu di rumah. Akibatnya, tak sedikit dari mereka yang merasa seperti terkurung di dalam botol, lantaran menjadi tak leluasa pergi ke mana-mana.

Terlebih makin hari, jumlah kasus positif Covid-19 juga masih terus bertambah. Hal inilah yang membuat beberapa orang jadi takut beraktivitas di luar rumah. Gelombang depresi yang besar pun juga bisa menghantui banyak orang selama pandemi ini. Padahal, pemerintah sendiri sudah mengimbau untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Nah, berkaca dari hal tersebut, Nadine pun mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya hidup keluar dari botol. Bagaimanapun beraktivitas di luar rumah selama pandemi tak dilarang sepenuhnya, asal menjalaninya dengan gerakan 3M Plus 1M.

Menjalaninya dengan Gerakan 3M Plus 1M

credit via Shutterstockcredit via Shutterstock

Benar saja, pandemi memang tak bisa diakhiri dalam sekejap, butuh proses dan adaptasi. Selain itu, perlu kerjasama dari berbagai pihak, agar rantai penyebaran Covid-19 ini juga bisa diputus. Jika pemerintah tengah mengupayakan pengadaan vaksin, maka masyarakat dapat mendukung langkah tersebut secara kooperatif dengan menjalankan gerakan 3M Plus 1M.

Gerakan 3M Plus 1M ini terdiri dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama beraktivitas di luar rumah, dan Minum Vitamin C. Memakai masker memang penting di masa pandemi seperti sekarang ini, lebih-lebih saat keluar rumah. Gantilah masker secara rutin, atau cucilah dengan rajin apabila berupa masker kain, agar senantiasa terjaga kebersihannya.

Begitu juga dengan mencuci tangan, usahakan selalu menggunakan sabun di bawah air mengalir, agar kuman maupun virus pada tangan benar-benar mati. Sementara, menjaga jarak wajib diterapkan, karena tak tahu bagaimana kondisi orang di sekitar saat berada di luar rumah. Sebagai penyempurna, minum vitamin C perlu dilakukan secara rutin untuk menjaga daya tahan tubuh dari dalam.

Tak Lupa Minum Vitamin C

Vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, hanya saja asupan nutrisi yang tak seimbang dari makanan membuat kebutuhan harian Vitamin C dalam tubuh tak terpenuhi secara optimal. Untungnya ada Joss C 1000 biangnya Vitamin C hadir untuk menjadi vitamin harian yang menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus Covid-19.

Bersama Nadine Chandrawinata, Joss C 1000 mengadakan kampanye pentingnya hidup keluar dari botol, agar tak sampai mengalami stres atau bahkan depresi akibat ketakutan maupun kecemasan berlebihan karena Covid-19. Kampanye ini pun dilakukan dengan mengaplikasikan gerakan 3M Plus 1M.

Bukan tanpa alasan kenapa Joss C 1000 disebut biangnya Vitamin C. Sebab, Joss C 1000 menjadi pilihan tepat untuk Vitamin C yang wajib dikonsumsi di era pandemi maupun new normal. Selain itu, harga Joss C 1000 yang relatif lebih terjangkau di tengah resesi selama pandemi, dapat menjadi pilihan Vitamin C yang tepat, sehingga tak melulu berpikir jika Vitamin C identik dengan minuman dalam botol, dengan harga yang relatif lebih mahal.

Menariknya lagi, Nadine Chandrawinata juga akan mengadakan program pelestarian lingkungan bersama Joss C 1000 di 2021. Temukan informasi selengkapnya di sini.

 

 

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING