Jenny Rachman Ajak Perempuan Raih Kemandirian Ekonomi

Sabtu, 08 Februari 2014 13:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Jenny Rachman Ajak Perempuan Raih Kemandirian Ekonomi Jenny Rachman © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Artis senior Jenny Rachman ingin dalam sisa hidupnya dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Dia ingin berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan Indonesia untuk meraih kemandirian ekonomi.

"Rasanya tidak adil kalau hanya jadi penonton dan tak banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat luas," katanya di sela acara peresmian Klinik Pemilu di Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (6/2).

Jenny adalah calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat daerah pemilihan DKI Jakarta 2 untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Jenny Rachman © KapanLagi.comJenny Rachman © KapanLagi.com

Keinginan berkontribusi, menurut dia, untuk bangsa dan negara itu sebagai wujud rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa yang telah memberi karunia, sehat, karier, rezeki dan memiliki keluarga yang baik.

Dalam pandangannya, kemandirian ekonomi kaum perempuan Indonesia harus dioptimalkan sehingga mampu membantu perekonomian rumah tangga dan bahkan menjadi penggerak perekonomian masyarakat. Ini semua perlu pelatihan agar kaum perempuan semakin punya keterampilan dalam bidang perekonomian.

Sama halnya dengan para tenaga kerja wanita (TKW) yang sekarang ini banyak tersebar di sejumlah negara seperti di Malaysia ini perlu ditingkatkan keterampilannya.

Para TKW juga perlu persiapan mental bekerja di luar negeri termasuk memiliki kemampuan berfikir yang baik saat menghadapi perbedaan budaya dan bahasa. Dia ingin membantu peningkatan keterampilan para TKW yang tentunya melalui pelatihan yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Keterampilan TKW harus dimaksimalkan agar mereka menjadi tenaga kerja yang handal.

"Nanti kita akan buatkan pelatihan agar perempuan Indonesia bisa mencapai kemandirian dalam bidang ekonomi. Pelatihan tersebut tentunya bisa melibatkan perusahaan terutama dalam menyalurkan dana pembangunan masyarakat (CSR)," ungkapnya.

(kpl/antara/dar)


REKOMENDASI
TRENDING