SELEBRITI

Kaget Dengan Kepergian Sang Adik Yang Cukup Mendadak, Emil Dardak Memohon Doa

Kamis, 13 Desember 2018 20:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Emil Dardak © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Musisi yang juga wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024, Emil Dardak telah mengikhlaskan kepergian sang adik, Eril Arioristanto Dardak. Dirinya pun mengatakan jika almarhum masih memiliki utang piutang, harap diinfokan kepada keluarga.

"Apabila ada urusan utang piutang tolong infokan ke keluarga, tolong dimaafkan. Akhir kata ini adalah moment yang tak mudah bagi ayahanda dan ibunda saya," ujarnya kala ditemui usai pemakaman Eril di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Kami masih bertiga saudara yang terus mendampingi orang tua. Tapi itu tidak akan menghapus kenangan Eril hidup selama 21 tahun," tambahnya lagi.

1. Meminta Doa

Diakui jika Emil kaget dengan kepergian sang adik yang sangat mendadak. Dirinya juga meminta doa agar adiknya bisa meninggal secara khusnul khotimah dan semua amal ibadahnya diterima.

"Almarhum dipanggil oleh Allah SWT tanpa kami duga. Tapi justru itu lebih mudah jalannya, mudah mudahan," ucapnya.

"Kami minta doa bagi semuanya yang ada di sini agar almarhum khusnul khotimah. Diterima amal ibadahnya, dihapus dosanya, dan diterima di surga," tutupnya.

2. Kenang Memori Tentang Eril

Dalam situasi berduka, Emil pun sedikit mengenang memori-memori tentang sang adik. Suami Arumi Bachsin yang juga merupakan wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini salut dengan Eril yang punya prinsip.

"Dia tuh paling mirip saya mukanya, walau prediksi saya dia akan lebih good looking. Saya ingat saya pernah ngadep ke gurunya karena Eril berani melawan atas nama temannya, saya bilang salut anak ini berani punya prinsip, gak mau diajak kompromi dan negosiasi," ujarnya kala ditemui usai pemakaman Eril di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

3. Jarang Cek Kesehatan

"Andai dia masih ada dan jadi nyaleg, dia akan jadi seorang legislator yang beda dengan saya. Karena prinsipnya sangat keras," tambahnya lagi.

Emil mengatakan jika sang adik memang jarang mengecek kesehatannya sendiri. Diketahui jika sang adik meninggal dunia karena serangan jantung.

"Itu dia, terlewat juga karena anak muda ya jarang cek kesehatan. Kan tes caleg juga tes kesehatan tapi ya gak bisa terdeteksi kalau yang bersangkutan memang tidak menyampaikan keluhannya," tutupnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING