SELEBRITI

KALEIDOSKOP 2021: 5 Selebritis Tanah Air Ini Meroket di Tahun 2021, Ada Angga Yunanda Hingga Arya Saloka 'Mas Al' - Vote Idolamu di Kategori 'Breakthrough Celebrity'

Rabu, 15 Desember 2021 12:30

Kaleidoskop KapanLagi 2021

Kapanlagi.com - 2021 diwarnai dengan serangkaian peristiwa besar di industri hiburan Tanah Air, baik yang membuat banyak orang bahagia maupun menitikkan air mata. Tahun ini juga menjadi momen bagi beberapa public figure melesatkan kariernya dan bersinar di bidang mereka masing-masing.

Sebut saja Arya Saloka yang langsung jadi idaman ibu-ibu penikmat sinetron setelah membintangi IKATAN CINTA sebagai Aldebaran bareng Amanda Manopo, pembawa berita Marissa Anita yang merambah dunia akting dan sukses menyabet penghargaan Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021, hingga band metal Voice of Baceprot yang sukses membawa nama Indonesia ke taraf mancanegara.

Sehubungan dengan itu, KapanLagi.com pengin tahu nih siapa selebritis Tanah Air yang sukses meroket di tahun 2021 pilihan KLovers. Jangan lupa vote ya biar idola kamu bisa jadi pemenang kategori 'Breakthrough Celebrity' versi KapanLagi.com ya.

1. Jerome Kurnia dan Chicco Kurniawan

Mengawali daftar ini ada duo Jerome Kurnia dan Chicco Kurniawan yang mencuri perhatian di tahun 2021. Seakan berjodoh, keduanya membintangi beberapa proyek bersama, sebut saja serial web LOVE IS A STORY serta film PENYALIN CAHAYA.

Sukses besar, PENYALIN CAHAYA serta sederet aktris dan aktor yang membintanginya menyabet beragam penghargaan di ajang bergengsi Festival Film Indonesia 2021. Tak terkecuali Jerome Kurnia dan Chicco Kurniawan yang sama-sama berhasil menyabet Piala Citra berkat akting cemerlang mereka di film garapan Wregas Bhanuteja tersebut.

Jerome Kurnia yang berperan sebagai Tariq membawa pulang Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria terbaik. Sementara itu, Chicco Kurniawan pemeran Amin sukses memboyong Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, mengalahkan sejumlah aktor papan atas sekelas Deddy Mizwar, Iqbal Ramadhan, Jefri Nichol, Khiva Iskak, hingga Reza Rahadian.

Kedua penghargaan ini tentu bukannya diperoleh Jerome Kurnia dan Chicco Kurniawan secara instan. Seperti diketahui, sebelumnya Jerome pernah membintangi sederet drama dan film seperti DILAN 1991 (2019), BUMI MANUSIA (2019), dan A WORLD WITHOUTH (2021). Di sisi lain, Chicco sendiri punya daftar filmografi yang tak kalah mentereng, yakni STIP & PENSIL (2017), DEAR NATHAN (2017), POSESIF (2017), dan DANUR 3: SUNYARURI (2017).

 

 

 

2. Marissa Anita

Masih seputar dunia akting, ada Marissa Anita yang jadi sorotan di tahun 2021. Mengawali kariernya sebagai seorang pembawa berita, Marissa Anita melebarkan sayapnya di dunia akting di tahun 2013 silam. Dalam debutnya dengan film SELAMAT PAGI, MALAM, wanita yang punya tawa renyah ini beradu akting dengan aktris pemenang Piala Citra, Adinia Wirasti. Menariknya lagi, Marissa Anita berani memerankan karakter lesbian bernama Naomi di film tersebut.

Sepak terjang Marissa Anita sebagai seorang aktris terus berlanjut. Wanita kelahiran 29 Maret 1982 ini membuktikan kemampuan aktingnya dalam sederet film-film ciamik seperti GALIH DAN RATNA (2017), GUNDALA (2019), PEREMPUAN TANAH JAHANAM (2019), ALI & RATU RATU QUEENS (2021) hingga proyek terbarunya, YUNI (TBA).

Keterlibatan Marissa Anita di film ALI & RATU RATU QUEENS pun membawanya ke ajang penghargaan bergengsi Festival Film Indonesia 2021. Aktris cantik ini sukses membawa pulang Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik mengalahkan kompetitor lain, termasuk Asri Welas, Asmara Abigail, Dea Panendra, dan Djenar Masayu.

Tak hanya itu, lulusan University of Sydney, New South Wales, Australia, jurusan Jurnalistik ini juga aktif sebagai konten kreator yang menginspirasi. Melalui kanal YouTube-nya yang bernama GREATMIND, Marissa Anita 'mengeksplorasi pemikiran tentang ide, aspirasi, dan advokasi tentang berbagai topik kehidupan, memberi inspirasi menjalani hari berkesadaran penuh.'

 

 

 

3. Voice of Baceprot

Nama Voice of Baceprot yang mungkin masih asing terdengar di telinga para pecinta musik mainstream tak kalah mencuri perhatian di tahun 2021 ini. Band asal Garut, Jawa Barat yang mengusung genre rock/metal ini digawangi oleh 3 orang gadis belia dengan segudang bakat. Mereka adalah Firdda Marsya Kurnia (vocal dan gitar), Widi Rahmawati (bass) dan Euis Siti Aisyah (drum) yang semuanya selalu tampil dalam balutan hijab.

VoB sendiri sudah merilis single hits bertajuk School of Revolution yang mendapatkan banyak respon positif dari para pecinta musik hingga musisi. Mereka juga melangsungkan tur Eropa bertajuk Fight Dream Believe European Tour 2021, yang berlangsung mulai dari tanggal 28 November – 10 Desember 2021. Tur ini juga menjadi salah satu bentuk mendukung single terbaru mereka yang berjudul God, Allow Me (Please) to Play Music yang telah dirilis pada 17 Agustus 2021 lalu.

Prestasi cemerlang VoB nggak berhenti sampai di sana. Band yang didirikan tahun 14 Februari 2014 silam ini secara resmi masuk dalam daftar performer di Wacken Open Air 2022, sebuah festival metal yang sangat ikonik dan salah satu yang terbesar di dunia. Wacken Open Air diadakan tiap 1 tahun sekali dan diselenggarakan di sebuah desa bernama Wacken di Schleswig-Holstein sejak tahun 1990 silam.

Wacken Open Air 2022 sendiri rencananya bakal digelar sejak 4 Agustus hingga 8 Agustus mendatang. Marsya CS akan tampil sepanggung dengan nama-nama band metal dunia seperti Slipknot, Judas Priest, Rammstein's Till Lindemann dan masih banyak lainnya.

 

 

 

4. Angga Yunanda

Daftar ini tentu belum lengkap tanpa nama Angga Yunanda. Yup, aktor ganteng ini benar-benar disibukkan dengan berbagai macam proyek di sepanjang tahun 2021. Mulai dari jadi model, bintang iklan, hingga beradu akting dalam sederet film jadi kesibukannya sehari-hari.

Angga yang mengawali karier di dunia entertainment dengan ikut kontes model di awal tahun 2015 dirasa memiliki potensi untuk menjadi aktor oleh pihak MD Entertainment. Setelah itu, untuk pertama kalinya Angga bermain dalam sinetron bertajuk MALU MALU KUCING.

Cowok kelahiran 16 mei 2000 ini kemudian melebarkan sayapnya ke dunia perfilman, sebut saja HABIBIE & AINUN 3 (2019) ANTARES (2021), DEVIL ON TOP (2021), KISAH UNTUK GERI (2021). Namanya juga sempat jadi sorotan ketika menjadi peran utama dalam film DUA GARIS BIRU (2019) yang sempat menuai kontroversi.

Selain kebanjiran job, Angga juga langganan membawa pulang berbagai macam penghargaan. Sebut saja penghargaan di Insert Fashion Awards (2017), Indonesian Movie Actors Awards (2020), dan masih banyak lagi. Tak kalah membanggakan, Angga terpilih menjadi Duta Festival Film Indonesia 2021 bersama Prilly Latuconsina, Jefri Nichol, dan Tissa Biani.

 

 

 

5. Arya Saloka

Last but not least, ada Arya Saloka yang sukses mencuri hati kaum hawa, khususnya pemirsa setia sinetron IKATAN CINTA. Arya Saloka yang memerankan karakter Aldebaran atau kerap disingkat Mas Al dalam tayangan harian nomor satu saat ini membius penonton dengan akting cemerlang ditambah dengan wajah gantengnya.

Setelahnya, beragam tawaran job yang mengusung embel-embel nama Mas Al membanjiri Arya Saloka. Pesona aktor kelahiran 27 Juni 1991 tersebut juga membawanya menjadi Digital Darling Male di Indonesian Digital Awards 2021 berdasarkan pemirsa.

Sedang di puncak karier, Arya Saloka juga melebarkan sayapnya ke dunia bisnis, lebih tepatnya kuliner. Pemilik nama lengkap Arya Saloka Yuda Prawira Suryowilogo ini menjajal peruntungannya membuka bisnis roti yang diberi nama Roti Cha.

Sensasi yang ditimbulkan oleh Arya Saloka nggak berhenti sampai di sana. Chemistry apiknya dengan Amanda Manopo sebagai suami istri juga bikin pemirsa baper. Bahkan, Arya Saloka yang sudah memiliki istri dan satu orang anak didoakan bercerai agar bisa bersatu dengan Amanda Manopo di dunia nyata.

Nah, dari beberapa nominasi yang sudah dirangkum oleh KapanLagi.com® KLovers pasti punya idola dan jagoan sendiri. Jangan lupa untuk langsung vote jagoan kalian di SINI atau bisa juga lewat tombol di bawah..

https://www.newshub.id/interactive2/2790

 

 

 

(kpl/rsp)


REKOMENDASI
TRENDING