Kang Abik Tonjolkan Konflik Batin di 'DALAM MIHRAB CINTA'

Jum'at, 17 Desember 2010 16:43 Penulis: Fajar Adhityo
Kang Abik Tonjolkan Konflik Batin di 'DALAM MIHRAB CINTA' Kang Abik Foto: Wawan
Kapanlagi.com - Sebagai penulis serta sutradara dari DALAM MIHRAB CINTA, Habiburahman El Shirazy atai akrab di sapa Kang Abik memaparkan bahwa dalam alur filmnya sengaja tidak menonjolkan konflik. Namun dia ingin memunculkan konflik tersebut dari segi lain yang sedikit berbeda dari yang lain.

"Memang terkadang kita perlu memiliki kesepakatan definisi konflik seperti apa. Di sini terlihat, ketika Dude menjadi pencopet setelah itu dia disuruh jadi Imam. Itu adalah sebuah konflik batin, ujarnya saat dijumpai di Soho Music Cafe, Senayan City, Kamis (16/12).

Habib menuturkan bahwa tak ada salahnya seorang penulis juga menjadi seorang sutradara. Terlebih di masa SMA dia juga mempunyai pengalaman dalam menyutradarai teater.

Apakah adanya larangan kalau penulis juga sebagai sutradara. Karena semuanya mendukung," paparnya yang akan berencana mengangkat film ini di layar kaca apabila masyarakat menyetujui.

"Saya melihat hasil dari masyarakat saja," tandasnya.

Film DALAM MIHRAB CINTA adalah suatu film yang menceritakan tentang perjuangan seorang pemuda yang tergelincir dalam masalah hidup. Bagaimana seorang yang terjatuh menjadi seorang pencuri. Namun, karena dorongan dari lingkungan yang baik, maka dirinya akan menjadi baik. Intinya kalau memang punya niat baik pasti akan ada jalannya.   

(kpl/wwn/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING