Keluarga Mbah Surip Belum Punya Rencana Gunakan Royalti

Jum'at, 21 Agustus 2009 22:25 Penulis: Darmadi Sasongko
Keluarga Mbah Surip Belum Punya Rencana Gunakan Royalti Mbah Surip
Kapanlagi.com - Almarhum Mbah Surip lewat karyanya telah mewariskan jutaan rupiah untuk keluarganya. Secara simbolis PT. Valcom, selaku pihak yang mengurus royalti, yang meliputi RBT, penjualan CD dan kaset menyerahkan kepada Farid, anak kandung Mbah Surip yang didampingi pamannya, Wawang Heru.

"Alhamdulillah penghitungan sudah selesai, sudah clear, kami sudah menghitungnya secara teliti dan sudah didapat angka sebenarnya. Angka itu sudah diterima mas Farid kurang lebih jam 14.00 WIB. Alhamdulillah tidak ada halangan apapun semua berjalan dengan lancar," ungkap Navenn, selaku executive producer PT. Valcom.

Sementara Farid selaku ahli waris langsung Mbah Surip dalam kesempatan itu, mempercayakan kepada pamannya untuk berbicara mewakili keluarga. "Saya mewakili keluarga besar Mbah Surip, untuk sepatah dua patah kata saya serahkan pada Pak Lek saya, Wawang Heru," tegasnya.

Dalam keterangan Wawang Heru, pihaknya telah menerima penjelasan dari PT. Valcom sekaligus menerima penghasilan Mbah Surip yang sudah ditransfer ke rekening. Pihaknya mengaku berterima kasih atas kerja keras, dan menerima segala penjelasan pihak Valcom.

"Kami sudah mendapat penjelasan secara rinci mengenai royalti dari Mbah Surip. Tanggal 18 saya dapat penjelasan, tanggal 19 Agustus saya mendapat pembayaran," tegasnya.

Total yang sebenarnya diterima Mbah Surip adalah Rp120 juta sekian, namun setelah dipotong pajak sebesar 15%, yang diterimakan sekitar Rp112 juta sekian. Semua itu hasil royalti dari beberapa operator, penjualan CD dan kaset, serta dari XL rame-rame.

"Karena sudah diperinci dengan bukti pengeluaran dan penerimaan, maka kami sebagai wakil dari keluarga Mbah Surip telah menerima sepenuhnya apa yang telah dijelaskan. Kami sudah tidak ada permasalahan lagi. Memang yang kami terima tidak sebesar apa yang selama ini digembar-gemborkan oleh media selama ini," jelas Wawang.

Sementara menurut Farid, pihaknya belum memiliki rencana khusus dengan rezeki tersebut. Proses selanjutnya, akan membicarakan dengan keluarga yang lain.

"Saya belum ada rencana, kemarin hari Rabu saya sudah terima dengan kakak sama adik. Rezeki yang saya terima saya tabungkan. Kalau rencana ke depan dan lain-lain belum ada rencana," pungkasnya.      

(kpl/buj/dar)


REKOMENDASI
TRENDING