Keluarga Sukma Siap Menggugat RS Medistra

Rabu, 29 September 2004 18:16 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Keluarga almarhum Sukma Ayu berencana menggugat Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Mereka menduga ada yang tak beres seputar pengobatan yang diberikan kepada pemeran Rohaye dalam sinetron KECIL-KECIL JADI MANTEN itu. Untuk keperluan di atas, keluarga Sukma sudah menyewa pengacara Hotman Paris Hutapea.

Misbach Yusa Biran mengatakan, niat menggugat RS Medistra sudah dipikir matang. Bukan demi uang. Dia cuma perlu penjelasan. Soalnya, sejak almarhum masuk rumah sakit pada 9 April 2004, Misbach tidak pernah mendapat penjelasan seputar penyakit anak bungsunya itu.

Menurut sutradara andal ini, apa yang dilakukan RS Medistra tak adil. Ada yang salah. Karena itu pula gugatan akan dilayangkan. "Jadi mereka [dokter] tak se-enaknya mempermainkan pasien. Biar pasien tak cuma jadi mangsa," kata Misbach.

Sejauh ini, Hotman sedang mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan. Yang jelas, menurut salah satu pengacara senior ini, ada indikasi kalau kematian Sukma lantaran malapraktik.

Di tempat terpisah, Kepala Hubungan Masyarakat RS Medistra Rooswidiati menjelaskan, semua tindakan medis yang diberikan kepada Sukma sudah sesuai prosedur. Kalau keluarga Sukma masih tak puas? Perempuan berambut pendek ini mengatakan, itu hak mereka.

(*/dar)


REKOMENDASI
TRENDING