SELEBRITI

Kematian Lina Membuat Rizky Febian Sadar Cinta Sejati Sule, Fakta-Fakta Ini Bikin Nangis

Senin, 03 Agustus 2020 21:01

Rizky Febian ©Instagram/rizkyfbian

Kapanlagi.com - Rizky Febian berbagi perasaannya terkait kepergian sang bunda, Lina Jubaedah. Pria yang akrab disapa Iki ini mengaku mendapat pelajaran berharga dari kehilangan sang ibu. Ia mengungkapkan bahwa kepergian sang ibu mengajarkan arti cinta sejati untuknya.

"Dan dari situ juga aku mendapatkan pelajaran banget sih Om Deddy, tentang cinta sejati sebenernya," tuturnya dalam podcast yang diunggah di channel YouTube Deddy Corbuzier pada Jumat (31/7/2020).

1. Inspirasi Lagu

Putra sulung Sule ini mengaku bahwa kisah cinta ayah dan ibunya menginspirasi sebagian besar lagu miliknya. Ia menuturkan bahwa cerita cinta Sule dan Lina saat muda ia tuangkan dalam semua lirik lagunya.

"Dan kalau Om Deddy pingin tahu, di semua album-album aku, lagu-lagu aku semua terinspirasi dari ayah dan mamah. Dari Kesempurnaan Cinta, aku terinspirasi dari ayah dan mamah, di lagu-lagu tentang cinta semuanya terinspirasi dari latar belakang cerita mereka," imbuhnya.

2. Belajar Cinta Sejati

Kematian Lina ternyata membawa pelajaran tersendiri untuk Iki. Ia mengaku belajar tentang cinta sejati dari kepergian bundanya. Cara sang ayah memperlakukan jasad sang bunda ternyata membuat Iki memahami arti cinta yang sesungguhnya.

"Sampai kemarin tuh dapet banget pelajaran ketika mamah meninggal, terus ayah dateng, dan di situ aku kebuka mata hati aku, bener-bener cinta sejati itu," lanjutnya.

3. Cium Jenazah Lina

Sule ternyata menjadi orang pertama yang mencium kening jenazah Lina. Ia juga yang mengurus semua prosesi pemakaman mantan istrinya itu.

"Orang yang pertama kali cium keningnya itu justru ayah, yang bawa ke kuburan, turunin, ayah, yang ngebacain doa pertama kali ayah, yang nyolatin paling depan ayah, yang bawa ke makam itu aku ayah," ujar Rizky.


REKOMENDASI
TRENDING