SELEBRITI

Kenang Masa Lalu, Ini 9 Potret Rumah Farida Nurhan di Kampung - Banyak Kenangan dan Tempat Dhyaz Permesta Lahir

Rabu, 03 Agustus 2022 15:22

Potret Rumah Farida Nurhan di Kampung (credit: instagramfarida.nurhan)

Kapanlagi.com - Farida Nurhan jadi salah satu public figur yang memulai kariernya dari bawah. Sebelum dikenal sebagai youtuber dengan konten kuliner, Farida dulunya merupakan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Meski kini telah tuai kesuksesan, Farida Nurhan ternyata tak pernah lupa dari mana dia berasal. Melalui postingan terbaru di instagram miliknya, Farida menunjukkan rumahnya yang ada di kampung halaman di Jawa Timur.

Penasaran, seperti apa potret rumah Farida Nurhan di kampung halaman yang juga jadi tempat masa kecil Permesta Dhyaz? Langsung saja yuk KLovers, intip beberapa potretnya berikut ini.

1. Dibangun untuk Orangtua dan Anak

Rumah Farida Nurhan terletak di kampung halamannya, di Lumajang, Jawa Timur. Dalam postingan di instagramnya, Farida Nurhan menyebut rumah itu dibangun untuk orangtua dan anak tercintanya.

"Desa Karang Anom, Kecamatan Pasru Jambe, Kabupaten Lumajang. Di sini Omay dilahirkan, dibesarkan, menghabiskan masa kecil dan remaja, sekolah, mengandung dan melahirkan Dhyaz, banyak sekali kenangan sudah dan indah pelajaran hidup dari kecil sampai dengan Omay berusia 18 tahun yang tidak terlupakan. Sedih, senang, nggak bisa ngomong, nangis, semua bercampur jadi satu," tulisnya dalam caption di Instagram.

2. Atas Jerih Payah Sendiri

Di video singkat yang dia unggah di instagram, Farida Nurhan menunjukkan bagian dalam rumahnya. Ruang tamu rumah Farida terlihat sangat nyaman. Saat di ruang tamu, Farida juga menyebut rumah itu dia bangun atas jerih payahnya sendiri.

3. Sederhana Tapi Nyaman

Rumah Farida Nurhan di kampung halaman jauh dari kata mewah. Rumah itu tampak sederhana tapi sangat nyaman. Bukti kesederhanaan dan kenyamanan rumah itu, ditunjukkan orang-orang yang berkunjung ke rumah Farida duduk santai dengan lesehan di lantai.

4. TV Model Lama

Rumah Farida Nurhan dibangun sejak belasan tahun lalu lamanya. Karenanya, rumah itu diisi dengan perabot yang masih terbilang kuno. Salah satu perabot kuno yang ditunjukkan Farida adalah sebuah tv tabung model lama.

5. Tempel Foto di Pintu

Farida Nurhan juga menunjukkan foto lawas dirinya semasa muda. Foto lawas itu ditempel Farida Nurhan di salah satu dinding rumahnya sebagai kenang-kenangan.

6. Penuh Kenangan

Rumah Farida Nurhan di kampung halaman menyimpan banyak kenangan. Apalagi rumah itu merupakan rumah tempat tinggal putri semata wayang Farida, Permesta Dhyaz. Di kesempatan itu, Farida juga menunjukkan foto-foto semasa kecil dari Permata Dhyaz.

7. Kamar Anak Semasa Kecil

Rumah Farida Nurhan di kampung halaman menyimpan penuh kenangan. Saat memberikan house tour singkat, Farida Nurhan juga menunjukkan beberapa foto kenangan sang putri, Permesta Dhyaz saat masih kecil.

8. Dapur Minimalis

Farida Nurhan membuat dapur rumahnya secara minimalis dan rapi. Farida membuatnya demikian agar sang ibu nyaman saat masak. Farida juga menyebut, untuk ukuran di kampung, dapur rumah tersebut sudah terbilang bagus.  

9. Sumur di Belakang Rumah

Terakhir, Farida Nurhan menunjukkan sumur. Jika dapur diperuntukkan sang ibu, Farida menyebut sumur di belakang rumah dibuat khusus untuk sang ayah. Sebab, dulu sang ayah harus mengangsu di sumur tetangga untuk mendapatkan air.

"Rumah ini Omay bangun untuk Almarhum Emakku, Alhamdulillah bisa balas budi dan nyenengin Almarhum Emak sampai hari berpulangnya. Al - Fatihah untuk keluarga, orang tua, terkasih yang sudah berpulang ke pangkuanNya," pungkasnya.

Itulah beberapa potret rumah Farida Nurhan di kampung halaman. Benar-benar rumah yang penuh kenangan.

REKOMENDASI
TRENDING