Kerap Disandingkan Sosok Raditya Dika, Ernest Prakasa Buka Suara

Kamis, 30 Maret 2017 08:25 Penulis: Cinthya Septavy
Kerap Disandingkan Sosok Raditya Dika, Ernest Prakasa Buka Suara Ernest Prakasa © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Nama Ernest Prakasa mulai mencuri perhatian publik lewat kiprahnya sebagai insan perfilman. Menurut Ernest, karirnya sebagai stand up comedian yang kemudian terjun ke dunia film bukan lah suatu hal ganjil.

"Fenomena nggak aneh sih, di Amerika film komedi Hollywood jadi komika awalnya, Jim Carrey, Robin Williams, Eddie Murphy,  semuanya dari stand up comedy," ujar Ernest Prakasa saat ditemui usai jumpa pers Indonesian Box Office Movie Award 2017 di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Kesempatan bagi komika untuk berkarya di dunia film memang terbuka lebar. Terlebih Ernest menilai jika genre komedi saat ini tengah disukai oleh publik berbagai kalangan. 

Ernest Prakasa akui saling support dengan Raditya Dika © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoErnest Prakasa akui saling support dengan Raditya Dika © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
 

"Saat itu terjadi di Indonesia nggak aneh,  karena ada fenomena yang sama di Hollywood. Kalau teman-teman stand up comedian mungkin cara terdekat ya ke dunia film. Sekarang genre komedi lagi booming. Ada ruang yang banyak untuk komedian," tambahnya.

Tak pelak, prestasi Ernest sebagai pemain dan sutradara pun kerap disandingkan dengan Raditya Dika. Ayah dua anak itu tak menampik adanya kemiripan dalam pencapaian karir mereka, oleh sebab itu Ernest tak mau ambil pusing. Ia mengaku bangga bisa disandingkan dengan sutradara film HANGOUT tersebut.

"Kita santai aja, sangat bisa dimengerti karena sama-sama berangkat dari stand up comedy. Terus sama-sama dari nulis buku juga, terus jadi film maker, dari artis terus penulis skrip akhirnya jadi sutradara. Memang step-stepnya mirip-mirip, memang inspirasi saya dia. Saya bangga-bangga saja disandingkan sama Radit. Nggak ada sensi-sensian, kita selalu support satu sama lain," pungkasnya mengakhiri wawancara.

Jangan Lewatkan!!!

(kpl/rhm/cvn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING