'KICK ANDY' Usir Audience di Tengah Acara

Selasa, 25 Januari 2011 02:50 Penulis: Anton
'KICK ANDY' Usir Audience di Tengah Acara Andy F Noya, pemandu acara KICK ANDY
Kapanlagi.com - Proses syuting tayangan talkshow KICK ANDY diwarnai oleh 'tragedi' pengusiran seorang wanita aktivis perlindungan anak, Tatty Elmir. Hal itu terungkap melalui blog salah seorang pengurus organisasi perlindungan anak ASA Indonesia tersebut.

Dalam blognya Tatty menuliskan bahwa pengusiran atas dirinya terpicu oleh inisiatif Ketua Kowani (Kongres Wanita Indonesia), Dewi Motik, yang meninggalkan acara talkshow terkenal tanah air tersebut, sebelum acara rampung.

Kehadiran Tatty dan juga Dewi Motik di acara tersebut adalah sebagai audience, yang hadir untuk memberikan dukungan kepada seorang pejuang anak dan ketahanan keluarga, psikolog Elly Risman, yang diundang sebagai narasumber di acara yang dipandu oleh Andy F Noya tersebut.

Namun ternyata, kehadiran Elly yang adalah Yayasan Kita dan Buah Hati itu hanya 'mentok' sampai di kursi audience dan bukannya diwawancarai secara khusus sebagai tamu di panggung utama bersama Andy.

Dan yang paling mengecewakan bagi Tatty adalah apa yang disuguhkan oleh Andy di acara talkshow-nya tak lebih dari pembeberan kisah yang seolah membawa pesan bahwa 'seks bebas adalah sesuatu yang lumrah bagi remaja', dan 'betapa mudahnya mencari uang dengan menjual diri', dan bukannya memberikan penekanan bahwa apa yang dilakukan oleh dua PSK remaja yang dihadirkan sebagai tamu saat itu sebagai sebuah hal yang keliru dan tak boleh ditiru.

Saat break, Dewi mengingatkan Andy, bahwa sangat tak layak meminta orang bertepuk tangan untuk sesuatu yang memprihatinkan. Berulang-ulang Dewi mengatakan dirinya merasa didzalimi. Tatty bahkan juga meminta Andy untuk lebih memberi ruang kepada Elly, sebagai peringatan kepada masyarakat, terutama anak-anak, agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

Namun apa yang diharapkan Tatty itu baginya hanyalah sekedar harapan, sehingga Dewi kemudian berinisiatif meninggalkan tempat di tengah-tengah acara, sambil mengatakan, "Maaf Andy, saya terpaksa meninggalkan ruangan ini, karena saya dizalimi. Saya pikir yang jadi nara sumber Ibu Elly, tapi ternyata ndak, memaksa kami untuk bertepuk tangan di tengah cerita yang menyedihkan dari anak-anak PSK ini."

Sontak ruangan menjadi gaduh dan Tatty kemudian berusaha menyabarkan diri dengan mengatakan, “Ya sudah kalau begitu, saya tetap akan di sini, dan berharap semoga acara berjalan seperti yang dijanjikan."

Dan apa yang terjadi, Andy malah mempersilahkannya pergi dengan mengatakan, "Ibu juga. Ibu harus pergi dari sini, kan ibu sudah tak tahan kan, ibu harus pergi. Ibu harus pergi!”    

(kpl/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING