SELEBRITI

Kisah di Balik Produksi Lagu Indonesia Pasti Bisa, Ari Lasso: Masuk Studio Keramas Dulu

Selasa, 05 Mei 2020 14:45 Penulis: Canda Dian Permana

Ari Lasso © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Ari Lasso telah merampungkan sebuah lagu baru yang berjudul Indonesia Pasti Bisa karya cipta seorang penjual bebek goreng bernama Bobby Febian. Video lirik lagu tersebut sudah dirilis di saluran YouTube-nya sejak 1 Mei 2020.

Lagu yang didedikasikan untuk masyarakat Indonesia agar semangat berjuang dari kemelut covid-19, itu dikerjakan Ari Lasso bersama Andra Ramadhan dan Roy Aviantara pada 7 April 2020 lalu.

Menurut mantan vokalis band Dewa 19 ini, proses produksi lagu tersebut cukup sulit karena dikerjakan di tengah pandemi. Bahkan, ia sampai mengatakan proyek lagu tersebut adalah suatu yang ajaib dan gila. Sebab, ia belum pernah bertemu dengan pencipta lagu dan pihak siCepat, selaku executive Produser.

"Ini proyek ajaib, proyek gila, aku belum pernah ketemu Bobby, Bu Wiwin (Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres), baru liat wajahnya siang ini, tapi proyeknya bisa jalan," kata Ari Lasso saat jumpa pers virtual, Senin (5/4).

1. Menjadi Tantangan Sendiri

Saat proses rekaman juga menjadi tantangan tersendiri bagi Ari Lasso. Ia berpikir keras untuk mengajak serta musisi yang terlibat dalam penggarapan lagu tersebut yang benar-benar mematuhi aturan pemerintah dimasa pandemi.

"Yang pertama safety produksinya. Seleksi pemain jadi tantangan sendiri. Roy saya tahu, dia karantina di rumah. pemain lain saya gak bisa mastiin, saya sahabatan sama Andra, saya tahu dia disiplin lakukan lockdown. Yang paling tinggi gimana siapkan produksi lagu dengan protokol dan safety yang tinggi. Tiap Andra masuk studio, dia mandi keramas baru boleh masuk studio. Di studio juga kita wajib pakai masker," kata Ari Lasso.

2. Akhirnya Bisa Rampungkan lagu

Akhirnya, bersama dua rekannya, Ari Lasso dapat merampungkan lagu tersebut hanya dalam waktu sehari. "Saya ga pakai kru dan saya mau kerja satu malam. gue geber dari jam 8 pagi, selesai jam setengah dua malam. Proses produksi selesai. Mixing, editing di rumah masing-masing," tuturnya.

Lagu bertema sosial itu pun diakui Ari Lasso akan menjadi proyek bersejarah yang tak akan mudah dilupakannya. Ia juga berharap, bisa menjadi contoh baik bagi yang lain untuk bisa tetap aktif berkarya meski di rumah saja. "lagu ini benar-benar punya kesan personal karena saya ngerjain dari awal, di rumah, dengan protokol ketat. saya dapet kegiatan positif yang mudah-mudahan bisa beri contoh ke teman-teman untuk bisa stay creatif, stay at home," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING