Kronologi Nikah Siri Dengan Didi Soekarno Versi Jane Shalimar (1)

Senin, 09 Juni 2014 12:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Kronologi Nikah Siri Dengan Didi Soekarno Versi Jane Shalimar (1) Jane Shalimar dan Didi Soekarno @istimewa
Kapanlagi.com - Kandasnya hubungan Jane Shalimar dan Didi Soekarno masih menyisakan konflik perihal pernikahan siri mereka. Meski, Jane bersikeras momen 7 November 2012 itu sebagai pernikahan siri, namun Didi sebaliknya. Cucu Bung Karno itu menegaskan, tidak mengetahui kalau ritual di rumahnya itu adalah pernikahan siri.

Kepada KapanLagi.com® belum lama ini, Jane menceritakan kronologi momen yang disebutnya sebagai pernikahan siri tersebut.

"Waktu itu Mas Didi bilang mau menikah tanggal 12 bulan 12 tahun 2012. Saat itu nyokap (ibu) mempertanyakan keseriusan Mas Didi. Dia jawab serius," ujar Jane Shalimar.

Dalam kepercayaan yang diyakini keluarga besar Jane, jika memang ada orang yang serius menjalin hubungan, harus diikat dengan pernikahan. Karena itu keluarganya mendukung untuk segera menikah. "Karena Islam-nya kuat, jadi enggak ada istilah pacaran," ujarnya lagi.

Jane Shalimar dan Didi Soekarno © KapanLagi.comJane Shalimar dan Didi Soekarno © KapanLagi.com

Jane kemudian bercerita tentang momen bersejarah dalam kehidupannya tersebut. Didi pun kemudian menemui orang tua Jane untuk dinikahkan.

"Lalu, Mas Didi minta ke nyokap untuk menikah dan diminta untuk menyediakan mas kawin atau mahar. Nyokap juga minta saksi dari keluarga dan Mas Didi menyanggupi mas Romy (kakak Didi). Akhirnya ditentukan harinya, Rabu 7 November 2012," kenang Jane.

Sehari sebelumnya, mereka mempersiapkan bersama, termasuk mencari cincin dan baju. Beberapa kerabat terdekat juga diundang untuk acara tersebut.

"Aku menghubungi saudara yang bisa datang. Menyiapkan kedatangan Habib Hussain beserta keluarganya. Setelah datang semua yang diundang, akhirnya kami melangsungkan pernikahan tersebut sekitar pukul 16.00 WIB di kamar Studio Cilandak, rumah Mas Didi," terang Jane.

(kpl/aal/dar)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING