SELEBRITI

Lahir Prematur Seukuran Botol 1 Liter, Rizky Febian Pernah Divonis Hidupnya Gak Sampai 6 Bulan

Senin, 03 Agustus 2020 13:54

Rizky Febian ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rizky Febian buka-bukaan mengenai kehidupan pribadinya di podcast Deddy Corbuzier. Di situ, putra sulung komedian Sule itu mengungkapkan tentang masa kecilnya, yang ternyata lahir prematur dan pernah divonis hidupnya tak sampai 6 bulan. 

Penyanyi yang akrab disapa Ikky ini mengatakan jika dirinya dulu tak lebih besar dari ukuran botol air mineral 1 liter. 

"Eee, segede botol satu liter itu gak ada, di bawah itu. Kaki aku tuh segede permen merah, ya segede itu. Terus perut aku tuh, daleman perut aku tuh gerak-gerak gitu," kata Rizky Febian dikutip dari podcast Deddy Corbuzier. 

 

1. Seperti Anak Ayam

Lahir di masa orangtuanya yang masih susah, kondisi prematur yang dialami oleh Rizky Febian pun membuat keluarga harus memutar otak. Mahalnya biaya rumah sakit serta inkubator memaksa pihak keluarga pun membuat inkubator sendiri di rumah. 

"Aku tuh diceritain langsung dari mama. Dan dulu itu, karena kita gak punya uang, kita kalo mau ke rumah sakit pasti biaya besar, akhirnya tuh prosesnya aku kaya ayam," ujarnya. 

"Aku diminyakin sebadan sampai kepala semua, terus aku dikasih lampu banyak gitu. Udah persis bener-bener kayak ayam mau bertelor," imbuh penyanyi 22 tahun ini. 

2. Divonis Hidup Hanya 6 Bulan

Rizky Febian yang saat itu hanya lahir dengan berat badan tak lebih dari 2 kilogram, dan setiap minggu beratnya terus menurun, bidan pun akhirnya memvonis bahwa putra Sule dan Lina itu tak akan bertahan hidup sampai 6 bulan.

"Dan kata bidan itu dicek itu, karena gini, aku lahir cuma satu koma berapa, di seminggu setelah lahir tuh turun kiloan, makin turun terus. Iya, makin turun. Barulah aku divonis, bahwa ini gak bisa lebih dari 6 bulan, gitu," tutur Iky.

 

REKOMENDASI
TRENDING