Lahir Secara Caesar, Uki NOAH & Metha Ungkap Arti Nama Sang Buah Hati

Minggu, 11 Maret 2018 14:45 Penulis: Subi Akto
Lahir Secara Caesar, Uki NOAH & Metha Ungkap Arti Nama Sang Buah Hati Uki NOAH & Metha Yunatria. Credit: KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Kehadiran tangis dan tawa sang buah hati memang merupakan momen yang paling dinantikan oleh pasangan suami dan istri. Hal yang sama juga baru saja dirasakan oleh Uki NOAH. Pasalnya, belum lama ini Metha Yunatria telah melahirkan anak mereka yang berjenis kelamin laki-laki.

"Rabu malam waktu tidur memang sudah mulai agak kontraksi. Jam 1 malam makin hebat kontraksi dibarengi mules kayak mau keluar. Padahal seminggu sebelumnya pernah dirawat di RS ini karena alami kontraksi berulang-ulang. Hari itu dibawa ke RS tapi tetap dikasih obat doang," tutur Uki ceritakan kronologi persalinan saat ditemui di RSIA Family Pluit, Minggu (11/3).

"Dikasih buat menahan baby-nya Karena masih 36 minggu," tambah Metha.

Uki NOAH dan Metha Yunatria menjelaskan arti nama sang buah hati. Credit: KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoUki NOAH dan Metha Yunatria menjelaskan arti nama sang buah hati. Credit: KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Lebih lanjut lagi, Uki pun lantas mengungkapkan kalau sang buah hati lahir dengan cara operasi caesar. Selain itu, pria tersebut juga sempat menyebutkan kalau sang buah hati adalah anak ketiga mereka. "Yang ketiga. Yang kedua sempat meninggal di luar," jelas Uki.

"Jadi dokter pengin-nya matang-nya sampai 38 minggu ke atas. Tapi tetap kontraksi tetap kesakitan. Akhirnya dia flek darah. Harusnya sih lahirnya Jumat jam 9 pagi, dimajuin jadi jam 7. Dia makin gak kuat. Sudah ada tanda-tandanya, Jadi lahir Kamis jam 22 kurang satu menit. Caesar. Yang pertama juga caesar. Anaknya laki-laki. Namanya Mohamad Khalil Al-Hikmah," sambungnya.

Selain itu, gitaris dari band NOAH ini juga sempat menjelaskan arti nama sang buah hati. "Khalil dalam bahasa Arab artinya teman dekat. Al-Hikmah adalah salah satu nama Allah yang maha bijaksana. Jadi Khalil itu diambil dari nama, asalnya dari Nabi Ibrahim yang Allah mengambil Nabi Ibrahim sebagai seorang Khalil yang artinya sahabat terdekatnya. Jadi artinya adalah teman dekat Allah Yang Maha Bijaksana," ungkap Uki.

Untuk urusan nama, Metha menyebutkan kalau itu merupakan pemberian dari sang mertua. "Nama dari bapak Uki. Yang pertama juga sama. Saya serahkan sama dia. Cuma dia selalu diskusiin. Pertama-pertama memang bilang mau nama ini nggak. Kayaknya nggak. Hbis salat subuh dia bawa Al-Quran gimana kalo namanya Khalil, ya sudah itu saja langsung setuju," pungkas Metha.

(kpl/apt/ssm)


REKOMENDASI
TRENDING