HOME » SELEBRITI » S » SLANK
SELEBRITI

Lewat Komunitas, Slank Punya Cara Khusus Tangani Pemakai Narkoba

Cinthya Septavy  |  Rabu, 21 Juni 2017 14:01

Lewat Komunitas, Slank Punya Cara Khusus Tangani Pemakai Narkoba

Kapanlagi.com - Pengalaman pahit Slank berurusan dengan narkoba di masa lalu ternyata menjadi pemicu bagi mereka untuk berkontribusi membantu mantan pemakai narkoba saat ini. Mudahnya arus informasi dan andil pemerintah membuat band legendaris Tanah Air tersebut semakin tergerak memajukan komunitas bertajuk Cukup Gue yang telah dibentuk 14 tahun itu.

"Slank dapat mukzizat sembuh dari narkoba Alhamdulillah. Kita sampai sekarang masih bisa berkarya itu Alhamdulillah banget buat aku pribadi," ujar Ridho saat ditemui dalam acara Doa Bersama Untuk Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/6) subuh.

"Saya kalau ikutin silaturahmi seperti ini, kalau buat komunitas Slank begini. Saya saat makai gak ada info soal bahaya dan nama drugsnya. Kalian justru adalah orang yang cukup beruntung. Selain dapat fasilitas yang murah, informasi terus digalakkan sama komunitas, pemerintah, dan BNN. Saat gua makai dulu gak ada sama sekali. Info yang gua dapet ini tinggi dan kenceng banget, ini biasa aja. Gak ada 'wah bakalan mati'. Sekarang info banyak, jadi pengin mesen aja, kalau ada yang baru-baru makin baik dari hari ke hari, kebahagiaan yang loe dapet itu harus loe share lagi," imbuh Kaka dikesempatan yang sama.

Slank terus dukung upaya pemerintah berantas narkoba © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSlank terus dukung upaya pemerintah berantas narkoba © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Bagi Kaka, kesembuhan para pecandu narkoba adalah hal yang sangat penting lantaran mereka bisa meraih masa depan yang lebih gemilang. Sementara itu Bimbim berujar jika penanganan pecandu narkoba selama ini justru kembali 'memanjakan' mereka karena harus tergantung lagi oleh obat dokter. Salah satu cara yang paling ampuh menurutnya adalah dengan membiarkan mereka menderita saat sakaw.

"Kebahagiaan gak akan jadi apa-apa kalau gak loe bagi. Menurut gua kesembuhan loe itu kebahagiaan. Melalui komunitas Cukup Gua ini loe bagi lagi. Kalau semakin besar dan sehat, buat balik lagi susah. Justru komunitas berperan gede lagi. Cuek aja mau dibilang menggurui. Urusan drugs loe share soal kesembuhan loe. Karena pekerjaan dan kehidupan akan datang, pikiran sehat lebih bagus, cerah, dan lain-lain. Orang nawarin kerja buat loe bakalan datang," lanjut Kaka.

"Kalau kita datang ke dokter, kan drugs itu obat ya, entah itu amphetamin atau heroin. Nah kalau datang ke dokter kita diganti obat, itu kan bisa bikin ketagihan juga. Kalau di tempat kita berhenti total. Pasang badan, kalau sakitnya ya dinikmati. Oh iya, Slank waktu itu menderita, sakit, kapok. Melewati 10 hari itu ngerasa gak mau lagi. Dan sakit banget. Alhamdulillah cara itu ternyata buat orang kapok," tandas Bimbim.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Peduli Mantan Pemakai Narkoba, Ini Yang Dilakukan Slank!

Konser Perdana Abdee Slank Setelah Vakum Selama Hampir 2 Tahun

Dukung KPK, Slank: Lebih Baik Koruptor 'Di-dor'

Bagi Kaka Slank, Komunitas Lebih Membantu Rehabilitasi Pecandu

(kpl/aal/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy

Rekomendasi Pilihan



Digelar di markas mereka di jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/3), acara showcase party yang digelar Slank untuk rayakan ulang tahun Kaka tampak sangat meriah.
8 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -