Lidya Pratiwi Ajukan Banding

Rabu, 14 Februari 2007 20:21 Penulis:
Kapanlagi.com - Pesinetron muda Lidya Pratiwi, Rabu (14/2), mengajukan banding di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, terkait kasus pembunuhan yang menimpa Naek L. Gonggom Hutagalung. Ia diwakili oleh pengacaranya, Hotman Paris Hutapea, yang hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menandatangani berkas pengajuan.

"Hari ini kedatangan saya kemari dalam rangka menandatangani berkas pengajuan untuk naik banding," tegas Hotman.

Dalam kesempatan tersebut, Hotman juga kembali menegaskan bahwa dalam satu Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) menunjukkan bahwa Lidya sama sekali tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut.

"Dan ini senjata bagi klien kami untuk bebas dari jerat hukum," ujarnya optimis. Dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara, berkas akan diajukan ke Kejaksaan Tinggi, baru kemudian disidangkan di Pengadilan Tinggi.

"Saya sangat yakin bahwa Lidya sama sekali tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut. Dan kemungkinan untuk keluar dari tahanan sangat besar sekali. Sekali lagi saya akan terus memperjuangkan kebebasan klien saya dengan semaksimal mungkin," pungkas Hotman, dengan gaya khasnya.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, pada sidang yang terakhir Lidya Pratiwi dijatuhi hukuman 14 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (18/1) sore. Hukuman ini lebih ringan tiga tahun dari tuntutan jaksa sebelumnya, yakni hukuman 17 tahun penjara.

(kl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING