SELEBRITI

Maia Estianty Dilarikan ke Rumah Sakit, Dul Jaelani Sebut Kondisi Ibunya Kini Sudah Membaik

Jum'at, 08 April 2022 20:48 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Maia Estianty Dilarikan ke Rumah Sakit © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kondisi kesehatan penyanyi Maia Estianty belum lama ini sedang tidak baik. Ibu tiga anak itu sempat dilarikan ke rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan ditemani putra bungsunya, Dul Jaelani.

Setelah menjalani perawatan, diketahui Maia mengidap dua penyakit yang bersarang dalam tubuhnya. Pertama, ia diketahui menderita esofagitis atau radang pada lapisan kerongkongan yang membuatnya kesakitan saat menelan makanan dan minuman.

Kedua, ada tiga batu empedu di dalam perutnya yang masing masing berukuran 1,8 cm, 1,69 cm, dan 0,89 cm. Untuk menangani batu empedu, Maia disarankan menjalani operasi. Lantas bagaimana kondisi Maia saat ini?

"Sekarang sudah pulang (dari rumah sakit). Alhamdulillah sudah membaik. Sudah bisa ketawa-ketawa lagi, alhamdulillah," kata Dul saat ditemui di studio PO, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2022).

1. Jaga Pola Makan

Menurut Dul, usai menjalani perawatan, salah satu saran dokter yang diberikan kepada ibunya adalah menjaga pola makan.

"Kata dokter salah satu obatnya ya jaga pola makan saja," tuturnya.

Sejak itu, Dul yang amat menyayangi ibunya, kadang kerap mengingatkan Maia agar menjaga pola makan.

2. Berpikir Jangka Panjang

"Iya dong, harus. Anak kan wajib ngingatin orang tuanya terus. Kan nanti akan ada saatnya juga gantian anak yang jagain ibu. Ya kita harus mikir jangka panjang lah, harus persiapan dari sekarang. Kayak misal bunda masih ngopi gitu, aku tanya, bun, masih ngopi? Jangan dulu deh. Kayak gitu-gitu saja," tuturnya.

Masih kata Dul, sebelum ibunya dilarikan ke Rumah Sakit, Maia menyangka dirinya mengidap GERD yang cukup parah.

3. Selalu Dampingi

"Sejak dua minggu lalu lah kalau nggak salah (mulai mengeluh sakit). Awalnya dikira GERD, katanya kalau makan itu sakit, buat nelan sakit, ternyata pas di cek memang ada luka dalam," tuturnya.

Sebagai anak, mengetahui ibunya menderita kesakitan, ia pun langsung mengantarkan Maia ke rumah sakit dan setia mendampingi saat ibunya menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ya aku sebagai anak karena memang lagi santai, ya aku berkewajiban dong untuk mendampingi ibu," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING