Majelis Taklim Yang Laporkan Inul Inginkan Klarifikasi Baik-Baik

Rabu, 05 April 2017 09:25 Penulis: Agista Rully
Majelis Taklim Yang Laporkan Inul Inginkan Klarifikasi Baik-Baik © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Belum lama ini penyanyi dangdut Inul Daratista terkena skandal heboh. Pasalnya penyanyi asal Jember ini sempat menyinggung golongan tertentu karena dianggap menghina ulama. Kasus ini semula bermula dari unggahan fotonya bersama calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Setelah mengunggah foto tersebut, Inul Daratista mendapatkan beragam respon dari netizen. Sayangnya Inul membalas respon negatif netizen dengan pernyataan yang justru menyinggung sebagian orang. Tak ayal, dirinya langsung mendapatkan boikot bahkan dilaporkan ke pihak berwajib.

"Sudah selesai (melaporkan Inul) atas dasar pasal 28 UU ITE dan Pasal 311 KUHP." ujar Sam Aliano bersama Ibu-Ibu Majelis Taklim Aljana saat dihubungi via telepon oleh KapanLagi.com®, Senin (03/04).

Penyanyi Dangdut Inul Daratista tengah tersandung kasus penghinaan ulama © KapanLagi.com/Agus ApriyantoPenyanyi Dangdut Inul Daratista tengah tersandung kasus penghinaan ulama © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Karena berurusan dengan UU ITE, sang pelapor telah menyiapkan barang bukti berbentuk foto yang disimpan di Flash Disk dan juga CD. Laporan sendiri ini sebetulnya hanya menginginkan Inul mengklarifikasi pernyataannya kembali. "Pertama, yang kami harapkan dari inul sendiri adalah klarifikasi. Bagaimana maksud pernyataannya, bila dia tak memberikan penjelasan berarti melanggar hukum." jelas Aliano.

Sementara itu pihak Aliano belum menemui pihak Inul Daratista secara personal perihal tudingan penistaan ulama ini. "Belum ketemu Inul karena kita maunya gini, polisi tindak tegas kasus ini dulu, selidiki sampai tuntas. Biar sesuai undang-undang yang berlaku."

Bila nanti diketahui Inul melakukan klarifikasi, maka ada kemungkinan laporan yang diajukan oleh Sam Aliano dan Ibu-Ibu Majelis Taklim akan dicabut. "Kalau Inul klarifikasi baik-baik dan maksudnya kita pahami ya dicabut. Kalau tidak klarifikasi masalah ini, tidak memberikan penjelasan, dan tidak minta maaf berarti melanggar hukum." pungkas Sam yang saat ini tengah menanti kabar kelanjutan kasus penghinaan ulama tersebut dari pihak berwajib.

(kpl/pur/agt)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING