Mbah Surip, Sosok Dermawan Bagi Krunya

Selasa, 04 Agustus 2009 23:20 Penulis: Galih Aulia Akbar
Mbah Surip, Sosok Dermawan Bagi Krunya Almarhum Mbah Surip
Kapanlagi.com - Bagi sebagian orang yang pernah dekat dan terlibat langsung dengan prosesnya dalam berkarya, Mbah Surip ternyata adalah sosok yang dermawan dan baik hati.

Arif, salah satu sound engineer Mbah Surip contohnya, ia sempat mendapatkan hadiah dari pelantun single Tak Gendong itu, yaitu motor Kawasaki KLX 150S yang bernilai Rp22 juta.

"Emang ini dikasih Mbah Surip, karena RBT-nya meledak, nah dia juga rencananya mau memberikan hadiah kepada sekitar 8 orang yang ada di produksi," ujar Arif menceritakan kronologis pemberian hadiah oleh Mbah Surip.

Ditemui KapanLagi.com di kediaman Mamiek Prakoso, Kampung Makassar Jakarta Timur, Selasa (4/8), Arif dan beberapa kru yang biasa menemani Mbah Surip terlihat laut dengan suasana duka.

Sementara itu, Yus, begitu ia biasa dipanggil, seorang music director yang biasa menangani karya-karya Mbah Surip mengungkapkan, jika sebenarnya pria bernama lengkap Urip Ariyanto itu masih berencana memberikan kejutan di bulan puasa nanti.

"Yah mau gimana lagi mungkin belum rejeki, kita hanya bisa berdoa semoga Mbah Surip bisa diterima, ia juga sempat bilang sama anak-anak, nanti bulan puasa dia mau kasih kejutan. Tapi ya gimana lagi sebelum puasa dia ternyata sudah meninggal," tuturnya.    

(kpl/ant/bar)


REKOMENDASI
TRENDING