SELEBRITI

Melawan Saat Ditangkap, Ibnu Rahim Sempat Berkelahi dengan Petugas

Jum'at, 25 Oktober 2019 10:50 Penulis: Guntur Merdekawan

Ibnu Rahim © KapanLagi

Kapanlagi.com - Mantan artis cilik, Ibnu Rahim ditangkap karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan ekstasi. Pemeran Bulek di sinetron Si Madun itu ditangkap bersama rekannya, Arif Budianto di Jalan Jati Baru Raya, Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Rabu malam (23/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat penangkapan berlangsung, Ibnu bersama Arif sempat melakukan perlawanan kepada polisi yang bertugas. Beredar kabar polisi sampai mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan perlawanan Ibnu dan Arif.

"Nggak, nggak sampai ada penembakan. Cuma gelut (berantem) saja di jalan karena dia kan melakukan perlawanan," ujar Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan AKP Edy Suprayitno saat dihubungi KapanLagi.com, Jumat, (25/10).

 

1. Kronologi Penangkapan Ibnu Rahim

Ibnu dan Arif ditangkap hasil pengembangan dari pelaku BDW yang sebelumnya sudah berhasil diamankan Polres Tangerang Selatan karena kedapatan memiliki sabu. Dari pengakuan BDW, sabu berasal dari Ibnu. Polisi pun langsung menjadikan Ibnu DPO hingga akhirnya terjadi penangkapan terhadap Ibnu.

Dalam penangkapan Ibnu dan Arif, polisi menemukan barang bukti tiga bungkus plastik bening berukuran kecil yang berisikan sabu dengan berat 1,06 gram dan 5 butir pil ekstasi.

Atas perbuatannya Ibnu dijerat dengan pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1 UU RI no.35 Tahun 2009 tentang narkotika Juncto pasal 55 ayat 1 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.

2. Ibnu Rahim Juga Berstatus Sebagai Pengedar

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui selain memiliki barang haram, Ibnu Rahim juga adalah pengedar. Ibnu Rahim mengakui sabu yang dimilikinya didapat dari seseorang yang tak dikenal.

Kemudian pria berdarah Kamerun itu membagi-bagikan sabu dalam bagian kecil untuk dijual kembali. Pun begitu dengan ekstasi, ia mengaku sebelumnya memiliki 20 butir ekstasi, empat butir telah terjual, 8 butir ditukar dengan sabu dan sisanya digunakan sendiri.


REKOMENDASI
TRENDING