'Menyebalkan', Alasan Sutradara Pilih Abimana Aryasatya

Rabu, 15 Februari 2012 07:40 Penulis: Ahmat Effendi
'Menyebalkan', Alasan Sutradara Pilih Abimana Aryasatya Abimana Aryasatya
Kapanlagi.com - REPUBLIK TWITTER merupakan satu film yang cukup menggelitik, tak hanya menampilkan cerita drama biasa, namun juga sarat muatan politik. Ide pembuatan film ini diungkap sang sutradara sudah muncul sejak Februari 2011 lalu.

"Ngobrol pertama Februari 2011, develop mulai Juli, final draft September," kata Kuntz Agus, sutradara REPUBLIK TWITTER usai screening di FX Mal, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (10/02).

Sutradara ini memilih aktor Abimana Aryasatya dan aktris Laura Basuki sebagai pemain utama. Lalu apa sebenarnya alasan sang sutradara memilih bintang berambut gondrong tersebut sebagai pemain utama pria?

"Aku suka Abi pas di CATATAN HARIAN SI BOY. Dia menjadi orang yang menyebalkan tapi asyik untuk menjadi teman. Karakternya nggak baik-baik amat. Karenanya Abimana saya bebaskan untuk menjadi siapa saja. Cuma kuliah dari Jogja tapi bukan orang Jogja. Kuliah 9 tahun ga lulus," ungkapnya.

Sosok Abi yang terlihat menjengkelkan dianggap cocok untuk memancing emosi penonton. Apalagi dengan tema politik sebagai layer kedua yang diangkat. Sementara itu ketika disinggung soal target penonton, Kuntz tidak menyebut satu jumlah. "Target penonton produser aja yang nentuin," tandasnya.  

(kpl/uji/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING