Minim Tampil, Letto Ternyata Siapkan Pementasan Teater

Sabtu, 10 Maret 2012 18:06 Penulis: Mahardi Eka
Minim Tampil, Letto Ternyata Siapkan Pementasan Teater Letto
Kapanlagi.com - Usai merilis album terbaru beberapa waktu lalu, Letto seperti menyepi dari dunia musik tanah air. Namun, penggemar band yang digawangi Sabrang Noe (vokal), Patub (gitar), Ari (bass) dan Dedhot (drum) lantas bersedih, karena ternyata band favorit mereka sedang menyiapkan pertunjukan teater.

Letto kini sibuk mempersiapkan pementasan teater berjudul Nabi Darurat Rasul Ad-Hoc karya Emha Ainun Nadjib (Cak Nun). Sejumlah kota bakal disambangi mereka dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Noe usai pentas di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (10/3) dini hari.

"Ini kota kedua setelah di Yogyakarta 2 Maret lalu di Taman Budaya. Setelah ini keliling ke Surabaya, Semarang, Malang, Kediri atau Probolinggo. Jadi sekitar dua bulan kita konsen di sini dulu, untuk musik dipinggirkan sejenak," urainya hanya kepada Kapanlagi.comĀ®.

Dalam pertunjukan teater yang sudah kerap dilakoninya, kali ini Noe tak hanya menggarap musik di belakang layar dan bermain musik saja. Ia juga tampil sebagai pelakon.

"Kebetulan kita satu lingkungan dengan teater Perdikan, jadi wajar kalu blending. Jadi gak suatu yang khusus bagi Letto pentas berteater. Bahkan ilustrasi sampai akting kita ikutan juga," tambahnya lagi.

Persiapan Letto untuk pentas ini memakan waktu sekitar 2 sampai 3 bulan. Dalam persiapannya, mereka pun berkesempatan urun rembug walau keputusan terakhir di tangan Cak Nun. Meski bersemangat menggarap pentas teater ini, Letto belum punya keinginan mengerjakan proyek seperti ini sendiri.

"Untuk penyutradaraan kita bersama, usulan dan pendapat bareng namun keputusan ada di Emha. Jika pun kita adakan konser dengan konsep ini belum tahu kayak gini. Kita mengalir aja untuk proyek sendiri. Tak berambisi tapi gak masalah," pungkas Noe di belakang panggung. 

(kpl/dis/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING