SELEBRITI

Mulai Serius di YouTube, Ahmad Dhani Bilang Konten El Rumi Alay

Minggu, 19 Januari 2020 21:35 Penulis: Dhimas Nugraha

Ahmad Dhani ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Bebas dari penjara, Ahmad Dhani kini mulai serius menekuni dunia YouTube. Tak mau kalah dengan kedua anaknya yakni El Rumi dan Dul Jaelani yang memiliki channel YouTube, Ahmad Dhani juga punya channel YouTube yang diberi nama Video Legend.

“Sudah lama sebenarnya (bikin YouTube). Saya pengin ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadi saya nggak bikin video kuliner atau bikin video prank," ujar Ahmad Dhani saat ditemui di rumahnya kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jum’at (17/1).

Konten yang bakal diunggah di akun youtube-nya tersebut akan berisi banyak pelajaran dan cerita tentang sejarah. "Saya ingin turut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan membuat YouTube sejarah,” sambungnya.

1. Bilang Konten El Alay

Lewat channel YouTube-nya Ahmad Dhani ingin ikut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan video-video yang mendidik.

Ia tidak akan membut video-video yang tengah trend saat ini seperti yang dilakukan oleh anaknya-anaknya. Bahkan dengan nada bercanda, Ia menyebut bahwa konten YouTube anaknya El Rumi alay.

“Nggak (sama), beda konsepnya. Kalau El kan mungkin banyak yang alay-alaynya. Dia sendiri ngakuin, El ngakuin ‘Ayah kalau bikin alay nih yang nonton banyak’,” kata Ahmad Dhani seraya tertawa.

2. Tak Kejar Subscriber

Ahmad Dhani menuturkan, di Indonesia sendiri, masih banyak orang ingin belajar dengan menonton video-video edukasi. Dan ini lah yang menjadi salah satu alasan, kenapa Ahmad Dhani memilih konten youtube sejarah.

“Padahal sebenarnya saya melihat Indonesia punya potensi mau belajar, Indonesia punya potensi untuk mau nonton video yang kontennya berpendidikan makanya konten-konten saya selalu ada kaitannya dengan pendidikan, sains dan musik,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Ia juga tidak mengejar subscriber seperti YouTuber lainnya.

“Nggak (kejar subscriber). Saya hanya ingin ikut turut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa,” pungkas Ahmad Dhani.


REKOMENDASI
TRENDING