Musikal Laskar Pelangi, Riri Riza Andalkan 100 Pemain

Jum'at, 03 Desember 2010 15:20 Penulis: Yunita Rachmawati
Musikal Laskar Pelangi, Riri Riza Andalkan 100 Pemain Riri Riza di Planet Hollywood Foto: Anto
Kapanlagi.com - Dalam Drama Musikal Laskar Pelangi, Mira Lesmana dan Riri Riza sengaja menampilkan para pemain yang bukan selebriti sebelumnya. Alasannya, format musikal ini sendiri sudah sangat spesifik. Yang dibutuhkan adalah suara untuk menyanyi. Dan tentu saja, pemain lama di film LASKAR PELANGI tidak bisa diajak lagi karena usia mereka pun sudah lebih dewasa.

"Saya pikir kita membuka kesempatan luas sekali, dan kita mendatangi beberapa sekolah musik, dan kalau ada yang dari IDOLA CILIK itu juga memang ada," ungkap Riri di preskon Musikal Laskar Pelangi di Planet Hollywood, Jakarta, Rabu (1/12).

Dalam acara ini, Riri mengandalkan 100 orang pemain dengan kisah kehidupan desa Gentong yang makin kental. Ia membawa persoalan yang masih sangat faktual terjadi di masyarakat.

"Dan keindahannya kali ini dicampur dengan tradisi yang kental dengan masyarakat sana (desa Gentong), nuansa masyarakat Melayu. Saya pikir kita juga sudah lama sekali g punya album buat anak2. Ini tepat untuk mengisi liburan keluarga, kado akhir tahun buat keluarga," sambungnya.

Waktu yang diperlukan untuk latihan diakui Riri memang cukup berat. Tidak hanya olah vokal selama 5 hari dalam seminggu, tapi juga diawali dengan latihan fisik. Riri bahkan mendapat 3 pemeran Ikal, 3 Mahar, dan lain-lain. Ini dikhususkan agar pemain tidak tampil berturut-turut selama penayangan Musikal Laskar Pelangi pada 17 Desember 2010 sampai 9 Januari 2011.

"Jadi nanti di-rolling. Soalnya saya yang coba ikut latihan fisik aja nggak kuat," pungkasnya. 

(kpl/ato/boo)


REKOMENDASI
TRENDING