SELEBRITI

Musim Spesial 'Indonesian Idol' Digelar Saat Pandemi, Maia Estianty Sempat Ragu Sistem Audisi Online

Sabtu, 14 November 2020 11:10

Maia Estianty sempat ragu soal audisi online © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belum hilang dari ingatan bagaimana euforia kemenangan Lyodra pada akhir musim kesepuluh bulan Maret lalu. Kini pada awal November, Indonesian Idol siap menyapa dengan musim terbaru yang disebut special season.

Menjadi spesial karena digelar masih pada tahun yang sama dengan musim sebelumnya. Juga penting karena kompetisi diadakan bertepatan saat pandemi, di mana setiap orang memulai kebiasaan baru mengikuti protokol kesehatan.

"Special season ini bisa dibilang season spiritual karena butuh keimanan kuat mengadakan season ini dari sebelumnya. Makanya kita suggest dari awal ini new chapter. Kalau tahun depan pandemi selesai, ini jadi season penting yang diadakan di tengah pandemi," kata Fabian Dharmawan selaku Production Operation Coordinator RCTI dalam jumpa pers, Kamis (12/11/2020).

1. Audisi Online, Maia Estianty Sempat Ragu

Ide untuk membuat Indonesian Idol musim spesial ini tercetus pada bulan Mei lalu. Saat menawarkannya kepada Maia Estianty, Anang Hermansyah, Ari Lasso dan Judika untuk kembali menjadi juri, mereka semangat tapi juga ragu di saat bersamaan.

"Bulan Mei saya ngobrol sama juri mau ngadakan Indonesian Idol, mereka kaget tapi optimis. Audisinya dengan cara online, Bunda sempet ragu, banyak keraguan dari online itu pas ketemu bisa bagus nggak ya? Tapi kesimpulannya ada harapan baru," imbuh Fabian.

2. Dukungan Juri dan Sponsor

Selain kembali bergabungnya para juri lama ditambah Rossa untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bunga Citra Lestari, pihak penyelenggara bersyukur mendapat banyak bantuan dari beberapa sponsor. Salah satunya ada SiCepat yang menjadi sponsor utama.

"Kami memiliki kesamaan visi dan misi dengan Indonesian Idol, yaitu kami selalu mendukung kreativitas anak muda, kami ada segmen di situ. Maka kesuksesan Indonesian Idol juga menjadi kesuksesan anak muda dan pastinya RCTI juga," jelas Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer SiCepat Express dalam kesempatan yang sama.

 


REKOMENDASI
TRENDING