Nia Paramitha Pantau Ketat Anak

Senin, 07 Februari 2011 14:42 Penulis: Fajar Adhityo
Nia Paramitha Pantau Ketat Anak Nia Paramitha
Kapanlagi.com - Situs jejaring sosial yang saat ini merambah hingga ke anak-anak membuat para orang tua lebih waspada dengan siapa anaknya bergaul. Salah satu cara untuk bisa memantau anak dalam berteman di jejaring sosial, seperti yang dilakukan oleh Nia Paramitha.

"Kita nggak pernah masalah dengan catatan kita juga ikutin perkembangannya. Aku jadi followernya, karena selama aku jadi followernya aku selalu update status dia, terkadang kalau dia buat status aku baca dan kasih komentar," ujarnya saat dijumpai di acara World Interfaith Harmony Week di Istora Senayan, Jakarta (6/2).

Nia menuturkan jika awalnya anak-anaknya sempat bete, ‘Mama kenapa sich ada di twitter'. Namun bagi Nia ini untuk kepentingan anak-anaknya juga, sehingga tahu lingkungan anaknya seperti apa dan teman-temannya seperti apa.

"Ya mungkin dia pikir dengan aku masuk jadi followernya, dia nggak leluasa bercanda dengan temannya," paparnya yang memperoleh banyak informasi dan mengikuti perkembangan sang anak.

"Iya karena dengan jadi follower kita berharap kita tahu apa yang kita bahas, apa topik yang mereka bicarakan, dengan begitu kita bisa mengikuti perkembangan anak-anak dan kita bisa masuk ke dunianya," terangnya.

Tak hanya memantau lewat Twitter Nia juga membatasi penggunaan handphone anak-anaknya. Dia juga selalu mengantar kemana saja anaknya pergi baik yang cowok ataupun cewek. Menurut Nia itu untuk menjaga pergaulan anaknya. Dengan pembatasan itu Nia juga sering mendapatkan komplain dari anak-anaknya karena merasa malu dengan teman-temannya.

"Namanya ABG, kalau di telepon selalu bilang 'Mama kenapa telepon aku'. Dia mungkin malu, ya aku bilang kalau kamu nggak kasih tahu, aku pasti telepon kamu selalu," tukasnya. 

(kpl/ato/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING