SELEBRITI

Nonton Film 'KELUARGA CEMARA', Ringgo Agus Rahman Sampai Nangis

Kamis, 20 Desember 2018 22:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Ringgo Agus Rahman © Kapanlagi/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Sinetron KELUARGA CEMARA sukses membawa emosi penonton teraduk-aduk ketika kita menontonnya pada tahun 90-an dulu. Siapa sangka, filmnya pun ternyata juga berpotensi membawa hal yang sama, isak tangis.

Paling tidak, hal tersebut yang terjadi kepada salah satu pemeran film ini, Ringgo Agus Rahman. Berperan sebagai Abah, Ringgo sempat menangis saat menonton film tersebut.

"Ada perasaan di mana, mungkin ini rasanya main film kepuasaan seorang Aktor. Hasilnya sangat personal, karena di luar ekspektasi saya. Kepuasaan di saat menonton tidak terbayarkan," ujarnya saat ditemui di jumpa pers Keluarga Cemara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

1. Deg-Degan Saat Nonton

Dirinya mengaku deg-degan saat pertama kali menonton film yang dibintanginya tersebut. Bahkan Ringgo sampai menelpon sang istri untuk mengutarakan pendapatnya mengenai film tersebut.

"Saya deg-degan sekali membayangkan apakah kita sama waktu nonton. Waktu itu setelah saya nonton tuh bukan hanya Nirina, tapi istri saya, temen-temen Deket saya saya telpon," tambahnya.

"Saya pengen mereka ngerasain juga apa yang saya rasain setelah nonton," tutupnya.

2. Berbagi Pengalaman Saat Perankan Abah

Ringgo Agus Rahman berbagi pengalamannya saat menjadi Abah dalam film KELUARGA CEMARA. Menurutnya, peran yang dimainkannya adalah sosok yang telah melegenda dan dikenal baik oleh masyarakat tanah air pada tahun 90-an.

"Jadi Abah adalah warisan yang benar-benar aku jaga, karena peran tersebut sudah melegenda," ujarnya saat ditemui di jumpa pers Keluarga Cemara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Dirinya mengakui jika karakter Abah yang dimainkannya tergolong sulit. Beruntung, dengan adanya karakter lain seperti Emak atau Euis, dirinya sedikit terbantu.

3. Berbeda Dengan Karakter Sehari-Hari

"Iyalah, sulit karena karakter abah harus disampaikan ke penonton. Kami sangat terbantu dengan kehadiran, Emak, Euis, Ara," tambahnya.

Tentu saja karakter yang dimainkan oleh Ringgo berbeda dengan apa yang dilakukannya sehari-hari. Meskipun sama-sama sebagai seorang ayah dan kepala keluarga, namun Ringgo adalah sosok yang sering bermain.

"Ada. Aku orangtua yang masih mempunyai anak kecil dan sering main," tutupnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING