Olga Syahputra, Sosok Pekerja Keras Yang Punya Banyak Sahabat

Jum'at, 27 Maret 2015 21:05 Penulis: Rahmi Safitri
Olga Syahputra, Sosok Pekerja Keras Yang Punya Banyak Sahabat Olga Syahputra © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Terlahir dengan nama Yoga Syahputra pada tanggal 8 Februari 1983, sosok Olga memang sudah memiliki bakat di dunia hiburan sejak masih muda. Dia ditawari untuk tampil dalam acara Lenong Bocah tapi dengan syarat harus bergabung dan belajar dulu di Sanggar Ananda. Demi memenuhi impiannya, Olga rela menjual barang-barang di rumah agar bisa bergabung di sanggar yang dipimpin oleh Aditya Gumay itu.

Selama menimba ilmu di sanggar, Olga mulai mendapat peran-peran kecil dalam sinetron. Kehadirannya mulai dikenal penonton Indonesia ketika mendampingi Indra Bekti dan Indy Barends di acara talk show yang dulu ditayangkan siang hari, Ceriwis.

Acara Dahsyat di RCTI semakin melambungkan nama Olga. Acara musik pagi yang dipandunya bersama Raffi Ahmad dan Luna Maya, bukan hanya memberi Olga ketenaran dan pendapatan, tapi juga sahabat-sahabat di dunia entertainment. Hampir semua yang pernah menjadi MC di Dahsyat, seperti Jessica Iskandar atau Ayu Dewi pasti punya kenangan indah dengan pria lucu satu ini.

Kemampuan Olga sebagai MC berlanjut di acara sukses lainnya. Ia juga memandu Online bersama si Jeng Kelin, Rizna Nycta Gina. Acara Pesbukers di ANTV, yang juga didukung oleh Raffi dan JeDar, pun juga salah satu karya Olga yang sukses. Walaupun beberapa komentarnya di acara satu ini kerap menimbulkan reaksi negatif dari penonton.

RIP Olga Syahputra, kau akan kami rindukan © KapanLagi.com®RIP Olga Syahputra, kau akan kami rindukan © KapanLagi.com®

Bukan hanya sebagai presenter atau aktor, Olga juga dikenal sebagai penyanyi. Lagu Hancur Hatiku dengan lirik unik yang yang diciptakan oleh Charly Van Houten sangat populer tahun 2009. Kerja sama keduanya berlanjut lewat single Jangan Ganggu Aku setahun berikutnya.

Sosok Olga yang selalu kocak menjadi sangat dirindukan oleh sahabat dan penggemar sejak ia jatuh sakit. Banyak beredar kabar miring tentang penyakitnya, tapi yang jelas Olga tidak karena diguna-guna. Semenjak sakit, Olga dirawat di Singapura dan absen dari dunia hiburan.

Jumat malam (27/3) pukul 16.17 waktu Singapura, Olga Syahputra meninggal dunia. Kabar ini disampaikan langsung oleh manajernya, Vera.

Kabar duka ini pun mengguncang penggemar dan publik Indonesia yang terkejut dan tak menyangka. Hashtag #RIPOlgaSyahputra segera menjadi trending topic dunia. Sahabat-sahabat Olga di dunia selebritis juga mengucapkan belasungkawa mendalam untuk kepergian pria 32 tahun ini.

Selamat jalan, Yoga Syahputra! Tawa dan candamu akan kami rindukan. Semoga amal kebaikanmu diterima oleh Yang Maha Kuasa!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING