SELEBRITI

Pada Awal Karirnya Sebagai Seorang Penyanyi, Rupanya Raisa Sempat Kebingungan Mencari Jati Diri

Rabu, 28 Oktober 2020 21:55

Instagram

Kapanlagi.com - Seorang Raisa Andriana rupanya mengaku pada awal karirnya sebagai penyanyi, dirinya sempat kebingungan dalam mencari jati diri. Istri dari Hamish Daud ini harus menghadapi tantangan antara mengikuti kata hati, atau menjadi seorang yang berbeda di hadapan orang banyak.

"Awal-awal banyak bingung mau menuhin ekpektasi siapa 'kalau kayak gini disukai orang nggak ya?' Waktu awal-awal kayak banyak yang ngasih tahu harus gimana, pakai bajunya harus gimana, musiknya harus gimana, sedangkan aku punya idealisme dan kemauan aku sendiri juga," kata Raisa dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Rabu (28/10).

Menurutnya hal tersebut lah yang terkadang membuat konflik dalam dirinya sendiri bergejolak. Karena harus memilih apakah mengikuti idealisme sendiri, atau jadi apa yang orang inginkan untuk mebuat banyak orang senang terhadapnya.

"Ya jadi di awal-awal karir itu tantangan aku untuk mencari jati diri dan menentukan siapa yang mau kita senangin, diri sendiri apa orang lain," ucap wanita berusia 30 tahub itu.

 

1. Sulit Beradaptasi

Selain itu, Raisa juga mengaku merupakan sosok individu yang sulit beradaptasi dan merasa pada awal tahun 2020 menjadi masa sulit baginya karena pandemi COVID 19 melanda Indonesia, ia yang terbiasa sibuk melakukan berbagai kegiatan di luar rumah, kini harus mengerjakan segala sesuatu di rumah. Meski begitu rupanya akibat situasi pandemi, Raisa justru dapat menggali bakat lain dalam dirinya, seperti memasak.

"Sekarang aku malah unlock hobi baru dan skill baru yang sebelumnya aku abaikan. Aku tuh suka masak tapi aku awkward kalau di depan kamera selain nyanyi. Pas aku buntu mau ngapain, akhirnya aku bikin video masak dan ternyata banyak yang recreate," ujarnya.

2. Coba Hal Baru

Baginya, masa-masa seperti saat ini tepat untuk setiap orang mencoba berbagai hal baru. Karena ia percaya, semua orang juga sedang melakukan hal yang sama seperti dirinya sehingga tidak perlu takut untuk gagal.

"Nyobain hal yang baru itu sekarang saatnya, karena semua orang lagi sibuk dengan sesuatu yang baru. Kalau gagal nggak apa-apa, karena ini saatnya kita gagal dan bisa nyoba lagi karena semua orang lagi melakukan hal yang sama," pungkasnya.

(kpl/irf/frs)


REKOMENDASI
TRENDING