Pemindahan Imam S Arifin Tinggal Menunggu Waktu

Jum'at, 14 Mei 2010 18:41 Penulis: Mahardi Eka
Pemindahan Imam S Arifin Tinggal Menunggu Waktu Imam S Arifin
Kapanlagi.com - Keputusan Imam S Arifin untuk tidak memakai pengacara dalam menjalani proses hukum terkait kasus narkoba yang menimpanya memang terbilang mengejutkan. Terlebih, kasus yang menimpanya tersebut memang belum ada kabar lebih lanjut dari pihak Kejaksaan. Tentang kejelasan kasus tersebut, KapanLagi.comô telah menghubungi Kanit Narkoba, Iptu Aulia, Polsek Sawah Besar.

Saat dihubungi, Iptu Aulia menuturkan bahwa sidang lanjutan Imam S Arifin paling lambat akan berlangsung minggu depan.

"Semuanya tergantung Jaksa karena bekasnya harus diteliti. Kemarin sekitar tanggal 10 seharusnya sudah bisa dilimpahkan tetapi dari pihak kejaksaan merasa masih ada yang kurang, jadi berkas tersebut dilimpahkan kembali ke pihak kepolisian untuk dilengkapi," tutur Iptu Aulia.

Iptu lebih lanjut menambahkan bahwa kekurangan berkas perkara Imam lebih bersifat teknis saja, karena kesemuanya sudah dikoreksi dan tinggal menunggu waktu saja.

"Kemungkinan paling lama hari Kamis sudah bisa kita bawa ke Kejaksaan, setelah itu dipindahkan ke rutan," katanya. Saat berita ini dibuat, berkas perkara dari kasus ini belum di P 21-kan.

Lamanya proses yang berlangsung juga diakui oleh sang Kanit tidak berkaitan dengan keputusan Imam untuk tidak memakai kuasa hukum. Hal tersebut terjadi karena memang dalam memproses sebuah kasus harus ada tahapan-tahapan yang harus dipatuhi.

Terkait dengan absennya pengacara di pihak Imam S Arifin, Iptu Aulia berujar bahwa sebelumnya pihak polisi telah menawarkan bantuan kuasa hukum kepada penyanyi dangdut senior tersebut.

"Sekitar tiga atau empat minggu yang lalu kita menawarkan jasa kuasa hukum tetapi dia tidak mau dan dia sendiri yang meminta kepada kita tanpa menggunakan jasa kuasa hukum, makanya kita tidak paksa," pungkasnya.†† 

(kpl/gum/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING