SELEBRITI

Perankan Sosok Siti Khadijah, Amanda Rawles Perdana Kenakan Hijab dalam Film Merindu Cahaya De Amstel

Selasa, 18 Januari 2022 10:57

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktris cantik Amanda Rawles mendapat tantangan baru dalam film terbarunya berjudul Merindu Cahaya De Amstel. Amanda yang memainkan peran utama dalam film garapan sutradara Handrah Daeng Ratu ini harus fasih berdialog dalam aksen Belanda.

Tak hanya itu, gadis berusia 21 tahun ini harus mengenakan hijab selama proses penggarapan film ini. Diketahui, Amanda Rawles berperan sebagai tokoh gadis mualaf yang mengganti namanya dari Marien Veenhoven menjadi Siti Khadijah.

1. Kenakan Hijab

Dalam film ini, Amanda Rawles untuk pertama kali membintangi film yang kental akan pesan religi serta mengenakan hijab.

"Aku seneng banget ditawarin project ini, aku belum pernah ambil tema religi. Karakter khadijah menarik dia belanda asli, mualaf dapat hidayah," ungkap Amanda Rawles saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, (17/1) Senin sore.

2. Penampilan Berubah

"Penampilan aku berubah hampir 90 persen selama film aku pake hijab, ini perdana buat aku," lanjutnya.

Oleh karena peran yang dimainkannya itu, Amanda pun mengaku sempat merasa sedikit terbebani. Pasalnya, karakter Siti Khadijah yang ia mainkan banyak menyampaikan pesan khusus yang terkandung di dalam film Merindu Cahaya De Amstel.

3. Senang Dapat Menginspirasi

"Aku seneng aja dapat project yang menginspirasi orang banyak, jadi beban juga memerankan karakter khodijah bawa pesan penting. Selain banyak tantangan dari segi aksen harus bisa belajar Bahasa Belanda, aku harap film ini bisa menginspirasi orang banyak," pungkasnya.

Film produksi Unlimited Prodction tersebut rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada 20 Januari 2022. Selain Amanda Rawles film tersebut dibintangi oleh Bryan Domani, Maudy Koesnaedi, Rachel Amanda, Dewi Irawan dan Ridwan Remin.


REKOMENDASI
TRENDING