SELEBRITI

Pernah Jadi Ajudan Bung Karno, Mendiang Ayah Mulan Jameela Dianugerahi Tanda Jasa Pahlawan

Senin, 08 Juni 2020 18:46

Mulan Jameela © instagram/mulanjameela1

Kapanlagi.com - Selama ini, tak banyak yang tahu bahwa ayah Mulan Jameela yang bernama R. E Komar adalah seorang prajurit. Ternyata, ayah penyanyi kelahiran Garut ini dulunya anggota TNI Angkatan Darat.

Bukan sekadar prajurit biasa, R.E Komar adalah seorang anggota TNI AD berprestasi. Ia pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Soekarno ketika masih menjadi ajudannya.

1. Ajudan Bung Karno

Fakta ini diungkapkan oleh Mulan lewat sebuah postingan Instagram. Tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2019 lalu, ibu 4 anak ini mengunggah piagam yang pernah diterima oleh ayahnya.

Piagam pertama yang diunggah Mulan adalah Tanda Jasa Pahlawan yang dianugerahkan oleh Presiden Soekarno. Anugerah itu diberikan tepat pada Hari Pahlawan, 10 November, namun tahunnya tak diisi di sana.

2. Satyalencana Penegak

Selain itu, R.E Komar juga mendapatkan anugerah Satyalencana Penegak dari Menteri Pertahanan Keamanan. Ketika itu, Menterinya adalah Soeharto yang kemudian menjadi Presiden RI.

Piagam-piagam ini membuat nama R. E Komar harum, baik sebagai prajurit maupun pahlawan. Mulan pun sangat bangga kepada mendiang ayahnya yang amat ia sayangi.

"Bismillahirrahmanirrahim..
Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2019.
Piagam penghargaan ini adalah 2 dari beberapa Piagam Penghargaan yang diterima Almarhum Bapakku dari Pemerintah Indonesia saat bapakku masih aktif bertugas sebagai TNI AD. Bapakku sayang.. Engkaulah Pahlawan Sejatiku
#alfatihah," tulis Mulan.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING