SELEBRITI

Pernah Susah, Chairul Giano Berbagi Jelang Idul Fitri

Rabu, 29 Mei 2019 12:28 Penulis: Canda Permana

Chairul Giano bagi-bagi sebelum lebaran © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Presenter Chairul Giano punya tradisi berbagi menjelang datangnya hari raya idul fitri. Pria bertubuh tambun itu mengumpulkan anak yatim dan para janda untuk dibagikan sedekah untuk bisa digunakan saat hari raya tiba.

"Setiap mau lebaran aku selalu adain santunan untuk anak yatim sama janda2, itu sudah jadi rutinitas karena dari apa yang udah aku dapetin," ucapnya saat dijumpai di kawasan Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

1. Sempat Rasakan Susah

Dengan apa yang dilakukan, Chairul ingin agar semua orang yang kekurangan bisa ikut merasakan momen merayakan kemenangan, setelah sebulan lamanya berpuasa. Maklum, sebelum jadi seperti sekarang, dia juga sempat merasakan susah, saat ditinggal sang ayah menghadap sang Pencipta.

Makanya senyum dari anak-anak yatim dan para janda itulah yang membuat Chairul bersemangat untuk terus berusaha mencari pundi rupiah, agar bisa selalu membantu mereka. "Rasanya seneng luar biasa. Sekarang aku seneng bisa ngasih, aku seneng banget, gak bisa diungkapin," katanya.

2. Bukan Hanya Lebaran

Dikatakan Chairul, kegiatan yang dilakukannya memang kerap dilakukan jikala dirinya punya rezeki lebih dan bukan hanya saat jelang hari raya idul fitri saja.

"Kalau momen kayak sekarang aku sneng aja bikin acara, bisa bantu anak yatim ama janda-janda. Saat berbagi Allah selalu ngegampangin rezeki aku dan lebih," pungkasnya.

Dari para anak yatim dan janda itu, Chairul hanya minta didoakan agar dirinya selalu diberikan kesehatan, agar bisa terus membantu mereka. Karna dengan kesehatan, dia bisa terus mencari uang dan bisa tetap terus berbagi.

(kpl/aal/CDP)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING