Personil SLANK Ungkap Fakta Menarik, Tawaran Jadi Wakil Rakyat-Puji Sosok Ini

Kamis, 02 Agustus 2018 14:48 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Personil SLANK Ungkap Fakta Menarik, Tawaran Jadi Wakil Rakyat-Puji Sosok Ini Slank © KapanLagi.com/ Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belangan ini semakin banyak saja artis yang terjun ke dunia politik. Mulai dari artis senior sampai artis muda. Hal ini pun menuai komentar dari sejumlah pihak, termasuk dari musisi Slank.

Di sebuah kesempatan wawancara di Kedutaan Besar Korea Selatan, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (31/7), anggota Slank mengungkap fakta menarik. Ia adalah Bimbim.

Bimbim Slank akui ditawari masuk politik sejak tahun 90an © KapanLagi.com/ Bayu HerdiantoBimbim Slank akui ditawari masuk politik sejak tahun 90an © KapanLagi.com/ Bayu Herdianto

Penasaran kan fakta apa sih yang mereka ungkap? Berikut penuturannya, simak baik-baik ya. "Dari zaman 90an (sering ditawarin masuk dunia politik)," kata Bimbim.

Tapi seperti yang bisa kalian lihat hingga saat ini Bimbim dan anggota Slank lainnya tak ada yang terjun ke dunia politik. Lantas bagaimana tanggapan mereka tentang rekan artis yang masuk ke dunia politik? "Nggak apa-apa kok, semua orang, mana kita tahu di belakangnya hati nuraninya, punya keinginan untuk merubah dunia lewat partai," jawab Bimbim.

Bimbim mengetahui alasan Giring Ganesha masuk politik © KapanLagi.com/ Bayu HerdiantoBimbim mengetahui alasan Giring Ganesha masuk politik © KapanLagi.com/ Bayu Herdianto

Nama vokalis band Nidji, Giring Ganesha ia sebut. Bimbim mengaku mengenal Giring. Ia juga mengetahui apa yang menjadi alasan Giring untuk menjadi politisi.

Terkait hal ini pria yang biasa menggebuk drum ini memberi dukungan. Bukan hanya pada Giring, tapi juga pada rekan artis lain yang telah memantapkan hatinya untuk bergelut di dunia politik. "Semoga mereka belajar banyak, punya ide baru," sambungnya.

Rieke Dyah Pitaloka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRieke Dyah Pitaloka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Pada kesempatan ini Bimbim juga menyebut satu lagi nama artis yang masuk dunia politik. Sebelumnya ia dikenal dengan perannya sebagai Oneng di serial televisi Bajaj Bajuri. Yup, ia adalah Rieke Dyah Pitaloka.

Melanjutkan pernyataannya tentang dukungannya pada rekan artis yang berkecimpung di dunia politik, Bimbim menyebut Rieke Dyah Pitaloka sebagai sosok yang pintar. "Ternyata pintar banget!" ujarnya.

Slank © KapanLagi.com/ Bayu HerdiantoSlank © KapanLagi.com/ Bayu Herdianto

Bukan hanya Bimbim saja yang buka suara. Sang vokalis Kaka juga mengeluarkan pendapatnya tentang rekan artis di dunia politik. Ia mengaku senang dengan teman-teman artisnya yang menjadi wakil rakyat.

Bagi Kaka itu adalah kesempatan yang pas. Pas untuknya menyampaikan suara rakyat lewat teman-temannya itu. "Kita positif thinking aja kan. Justru malah gue berpikirnya gue banyak teman di dalam Senayan, bisa gue bisikin, bisa jadi punya perwakilan menyampaikan sesuatu kan. Insya Allah mudah-mudahan positif," tutupnya.

(kpl/rhm/ren)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING